Follow Us

Hasil F1 Abu Dhabi 2019, Balapan Pamungkas di Tengah Padang Pasir!

Ervananto Ekadilla - Minggu, 01 Desember 2019 | 22:01
Hasil F1 Abu Dhabi 2019, Balapan Pamungkas di Tengah Padang Pasir!
Formula1.com

Suar.ID - Hasil dari kualifikasi pada hari Sabtu sebelumnya mengukuhkan Lewis Hamilton sebagai pole position, ditemani Max Verstappen dan Sebastian Vettel di urutan kedua dan ketiga.

Meskipun sebenarnya Valtteri Bottas yang tercepat kedua dalam sesi kualifikasi, namun ia harus start di posisi paling belakang karena timnya mengganti power unit mobilnya yang bermasalah.

Ketika balapan baru dimulai, Sebastian Vettel tidak melakukan start dengan bagus karena mengalami wheel spin, ia harus merelakan posisi ketiganya diambil oleh rekan setimnya dari Ferrari, Charles Leclerc yang start dari posisi ke-4.

Di lap kedua Pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly harus merelakan sayap depannya hancur, setelah dipepet oleh dua pembalap dari tim Racing Point, Sergo Perez dan Lance Stroll.

Twitter Formula 1

Baca Juga: Hasil F2 Abu Dhabi Sprint Race, Akankah Ini Menjadi Balapan Terakhir Pembalap Indonesia Sean Gelael di Formula 2?

Sampai dengan lap ke-18, Hamilton masih memimpin balapan diikuti oleh Verstappen dan LeClerc di posisi kedua dan ketiga.

Pada lap ke 32, Verstappen berduel sengit dengan rival terbesarnya tahun ini, Leclerc untuk memperebutkan posisi kedua.

Verstappen pun berhasil mengambil posisi kedua darl Leclerc.

Twitter Formula 1

Pada lap ke-39, Bottas yang start dari posisi terakhir, berhasil menyalip pembalap Red Bull, Alexander Albon untuk posisi ke-4.

Source : Twitter Formula 1

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest