Follow Us

Merupakan Satu-Satunya Pembalap yang dapat Mematahkan Dominasi Brutal Marc Marquez, Jorge Lorenzo Blak-Blakan Umumkan Alasan Pensiunnya dari MotoGP

Ervananto Ekadilla - Jumat, 15 November 2019 | 03:20
Merupakan Satu-Satunya Pembalap yang dapat Mematahkan Dominasi Brutal Marc Marquez, Jorge Lorenzo Blak-Blakan Umumkan Alasan Pensiunnya dari MotoGP
Motorsports.com

Suar.ID - Akhirnya pengumuman Jorge Lorenzo pensiun diumumkan melalui konferensi pers menjelang MotoGP Valencia 2019.

Melansir dari Motogp.com, Pembalap Repsol Honda ini juga mengumukan, apabila MotoGP Valencia 2019 menjadi balapan terakhirnya.

Pembalap dari Spanyol ini juga mengungkapkan, kalau dia akan memutus kontraknya bersama Repsol Honda yang sejatinya berlangsung selama 2 tahun.

Bersama CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, Lorenzo mengungkapkan beberapa alasannya memilih pensiun dari MotoGP.

Baca Juga: Demi Raih Triple Crown, Marc Marquez Rela Bagi 'Resep Rahasia' Taklukkan Motor Honda kepada Jorge Lorenzo

Dimulai dari cedera sejak September 2018, kemudian disusul cedera punggung parah saat MotoGP Assen, Belanda Juni 2019.

"Aku selalu teringat 4 hari terpenting dalam hidup seorang pembalap," buka Lorenzo.

"Yang pertama adalah saat pertama kali balap, lalu kemenangan pertamamu, selanjutnya juara dunia pertama dan terakhir adalah hari dirimu pensiun," ungkap Jorge Lorenzo dengan mata berkaca-kaca.

"Seperti yang kalian bayangkan, kali ini aku mengumumkan ini (Valencia) adalah balapanku yang terakhir di MotoGP sebagai pembalap profesional," sebut Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Indonesia Kembali Mengirimkan Putra Bangsanya ke Ajang Balapan Berkelas Dunia Moto2! Inilah Prestasi Seabrek Andi Gilang yang Membuatnya Mendapat Tunggangan pada 2020

Momen emosional tersebut pun memuncak saat dirinya meminta maaf pada Honda dan manajernya Alberto Puig, karena dirinya telah mengecewakan mereka.

Source : MotoGP.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest