Follow Us

Demi Raih Triple Crown, Marc Marquez Rela Bagi 'Resep Rahasia' Taklukkan Motor Honda kepada Jorge Lorenzo

Ervananto Ekadilla - Rabu, 13 November 2019 | 06:00
Demi Raih Triple Crown, Marc Marquez  Rela Bagi 'Resep Rahasia' Taklukkan Motor Honda kepada Jorge Lorenzo
MotoGP

Suar.ID - Duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sempat membuat Repsol Honda disebut-sebut sebagai dream team dalam kejuaraan MotoGP 2019.

Bagaimana tidak, predikat itu diberikan lantaran Repsol Honda memiliki pembalap dengan total koleksi 12 gelar juara dunia MotoGP di semua kelas!

Namun saat musim mulai bergulir, kenyataan yang dihadapi oleh pabrikan asal Jepang itu tak seperti ekspektasi.

Hingga MotoGP 2019 menyisakan satu seri lagi, Repsol Honda masih duduk di peringkat kedua klasemen kategori tim dengan koleksi 430 poin.

Baca Juga: Indonesia Kembali Mengirimkan Putra Bangsanya ke Ajang Balapan Berkelas Dunia Moto2! Inilah Prestasi Seabrek Andi Gilang yang Membuatnya Mendapat Tunggangan pada 2020

Tim yang berada dalam pimpinan Alberto Puig itu masih tertinggal satu angka dari Mission Winnow Ducati yang mantap berada di puncak klasemen.

Walau masih sangat berpeluang untuk menjadi juara dunia, perjuangan Repsol Honda bakal terasa berat lantaran sejauh ini mereka hanya mengandalkan Marc Marquez.

Ya, The Baby Alien praktis berjuang sendirian untuk mengumpulkan pundi-pundi poin bagi Repsol Honda lantaran Jorge Lorenzo hingga saat ini masih kesulitan untuk tampil baik.

Hingga MotoGP 2019 memasuki seri ke-17, Lorenzo baru mampu mendapatkan 25 poin.

Baca Juga: Beginilah Detik-detik Insiden Kecelakaan yang Menewaskan Afridza Munandar, Pembalap Muda Indonesia yang sedang Terlibat Persaingan Sengit Demi Menjadi Pembalap Muda Terbaik di Asia

Torehan tersebut tentu sangat mengecewakan jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Marc Marquez yang sudah mengumpuilkan 395 poin.

Source : SportFEAT.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest