Follow Us

Baru Saja Menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Sosok Ini Beri Peringatan Keras kepada Ahok: Kalau Tidak Mampu Kita Rekomendasikan Dipecat!

Adrie P. Saputra - Senin, 25 November 2019 | 08:30
Andre Rosiade (kiri) dan Ajok (kanan).
Tribunnews | Kompas

Andre Rosiade (kiri) dan Ajok (kanan).

Suar.ID - Terpilihnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) memunculkan pro kontra.

Sejumlah politisi menduga terpilihnya Ahok diduga adanya hubungan khusus dengan istana, terlebih jejak rekam mantan Wakil Gubernur Jakarta ini mempunyai kedekatan khusus dengan Presiden Joko Widodo.

Dipertanyakan Fadli Zon

Salah satu yang menduga hal itu adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli menilai, penunjukan Ahok yang pernah menjadi terpidana kasus penistaan agama bukan karena prestasi atau kemampuannya, melainkan karena faktor pertemanan dengan Jokowi.

Baca Juga: Pernah Kena 'Semprot' Ahok hingga Pilih Keluar Ruang Rapat, Mantan Karyawan Blak-blakan Ungkap Sisi Lain Sosok yang Kini Jadi Komisaris Pertamina Itu

"Jadi saya kira mungkin itu refleksi kedalaman hubungan Pak Jokowi dengan Ahok sebagai teman sejati atau teman politik," kata Fadli.

Dijadikannya Ahok sebagai Komut Pertamina juga dapat memunculkan penolakan dari orang-orang yang tidak menyukai Ahok.

"Itu menimbulkan tokoh-tokoh, orang-orang dan masyarakat yang selama ini kontra terhadap Ahok menjadi tidak suka," ujar Fadli.

Menurut dia, masih banyak orang lain yang lebih kompeten mengisi posisi Ahok tersebut.

"Kalau saya menilai, kayak enggak ada orang lain aja gitu, apa sih hebatnya? Menurut saya sih biasa-biasa saja," papar Fadli.

"Kan seharusnya mencari orang profesional, memangnya dia ahli minyak? Dia kan bukan ahli minyak. Hebatnya apa dia di Pertamina," lanjutnya.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest