Follow Us

Dikenal Keras terhadap Pemerintahan Jokowi, Partai Ini Ternyata Melirik Sang Putra Presiden untuk Pemilihan Wali Kota Solo, Siap Koalisi dengan Banteng?

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 09 November 2019 | 09:15
PKS lirik Gibran Rakabuming Raka untuk pemilihan wali kota Solo.
Kolase Tribunnews

PKS lirik Gibran Rakabuming Raka untuk pemilihan wali kota Solo.

Suar.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bikin manuver mengejutkan.

Meski dikenal sebagai oposan yang kuat dan gigih di pemerintahan pusat, partai berideologi Islam itu disebut melirik Gibran Rakabuming Raka pemilihan wali kota Solo, Jawa Tengah.

Benar, Gibran yang kita maksud adalah Gibran putra Joko Widodo, presiden RI yang baru saja dilantik.

Kabarnya lagi, PKS siap berkoalisi dengan partai banteng PDIP.

Baca Juga: Lari-larian Dekati Jokowi, Gibran Rakabuming Malah Dihadang Paspampers, Jasnya Sampai Ditarik, Ternyata Anak Presiden

Saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Solo mulai menjaring kader internal dan eksternal.

Dari hasil penjaringan tersebut, muncul beberapa nama yang nantinya akan diusung sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto, dari penjaringan itu nama yang muncul dan cukup kuat di internal partai adalah Abdul Ghofar, yang tak lain Ketua DPD PKS Solo.

"Sementara dari eksternal partai muncul nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo," ujarnya.

Foto Selvi Ananda bersama Gibran Rakabuming dan Jan Ethes
Instagram/@seno_n_roll

Foto Selvi Ananda bersama Gibran Rakabuming dan Jan Ethes

Kendati muncul beberapa nama itu, jelas Sugeng, pihaknya masih akan mengomunikasikan dengan internal maupun partai politik (parpol) lain yang kemungkinan diajak berkoalisi.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest