Follow Us

Infeksi Otak Jadi Penyebab Meninggalnya Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu, Ternyata Penyakit Ini Bisa Disebarkan oleh Serangga yang Akrab dengan Keseharian Kita!

Khaerunisa - Jumat, 01 November 2019 | 15:50
Infeksi Otak Jadi Penyebab Meninggalnya Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu, Ternyata Penyakit Ini Bisa Disebarkan oleh Serangga yang Akrab dengan Keseharian Kita!
Kolase/Instagram, Freepik

Suar.ID - Kabar duka datang dari dunia sepak bola tanah air.

Punggawa Timnas U-16, Alfin Lestaluhu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (31/10/2019) kemarin.

Menurut diagnosis dokter, remaja asal Tulehu, Maluku ini meninggal karena infeksi otak yang dideritanya.

Baca Juga: Pesepak Bola Muda Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Inilah Fakta Meninggalnya Sang Punggawa Timnas U-16: Korban Gempa hingga Berjuang Lawan Infeksi Otak

Alfin Lestaluhu pemain bek Timnas Indonesia U-16 tutup usia akibat penyakit Encephalitis atau infeksi otak.

Penyakit Encephalitis atau infeksi otak yang diderita oleh bek Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu sampai merenggut nyawanya ini dapat ditularkan dari gigitan nyamuk dan kutu.

Berikut pernyataan medis terkait gejala, penularan hingga risiko bahaya dari penyakit infeksi otak Encephalitis yang sudah merenggut nyawa Alfin Lestaluhu.

Kabar duka menghampiri dunia sepakbola Indonesia, pemain Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019) pukul 22.11 WIB.

Baca Juga: Kalau Melly Goeslaw 'Ngamuk' Saat Sosoknya Dijadikan Kostum di Pesta Halloween Para Artis, Begini Reaksi Syahrini dan Atta Halilintar yang Bernasib Sama!

Alfin Lestaluhu meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta setelah hampir satu bulan berjuang melawan penyakit infeksi otak Encephalitis yang menyerang dirinya.

Kabar duka meninggalnya Alfin Lestaluhu tersebut dibagikan pihak PSSI melalui akun instagram resmi PSSI @officialpssi.

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest