Follow Us

Masih Ingat Selir Cantik Raja Thailand yang Gelarnya Dicabut? Dirinya Kini Dikabarkan Hilang dari 'Muka Bumi'

Adrie P. Saputra - Minggu, 27 Oktober 2019 | 09:00
Sineenat Wongvajirapakdi
Thailand's Royal Office

Sineenat Wongvajirapakdi

Suar.ID - Hanya beberapa hari setelah pencabutan gelar selirnya di tangan Raja Thailand Vajiralongkorn, Sineenat Wongvajirapakdi kini telah dilaporkan menghilang dari "muka bumi".

Melansir dari situs nzherald.co.nz (26/10/2019), Sineenat Wongvajirapakdi belum terlihat sejak Senin, ketika ia kehilangan semua gelar bangsawan dan militernya setelah dituduh "tidak loyal".

Sineenat adalah wanita pertama dalam hampir satu abad yang menerima gelar "Chao Khun Phra" (Royal Noble Consort) ketika perayaan hari raja ulang tahun Raja ke-67 pada bulan Juli.

Sekarang ada kekhawatiran bahwa mantan perawat tentara berusia 34 tahun yang dikenal sebagai "Koi" itu telah dibuang dari kerajaan, ditakdirkan untuk menjalani kehidupan di pengasingan seperti tiga mantan istri Raja Vajiralongkorn.

Baca Juga: Masih Ingat Selir Cantik Raja Thailand yang Pakai Tanktop Sambil Kemudikan Pesawat? Kini Pangkat Selirnya Telah Dicabut karena 'Rakus' Kekuasaan!

Pada hari Senin, gelar bagsawan Sineenat dicopot karena "bertindak menentang penunjukan sang ratu" dalam perintah kerajaan yang disiarkan di televisi nasional.

Akibatnya dia dianggap menunjukkan "ketidaksetiaan", "tidak tahu berterima kasih" dan "ambisius".

Istana mengatakan dia mengambil keuntungan dari posisinya dengan mengklaim hak prerogatif kerajaan untuk mengeluarkan perintah di atas posisinya.

Beberapa jam setelah pencopotan gelar secara brutal, istana mulai menghapus semua jejak Sineenat dari arena publik, menghapus 60 gambar langka dari situs webnya dan bahkan mematikan media sosialnya.

Baca Juga: Pernah Viral Ratu Kecantikan Thailand Sembah Kaki Ibunya yang Seorang Pemulung, Begini Nasibnya Kini, Hidup Mewah dan Punya Hobi Seperti Bowo

Foto-foto penuh aksi yang menunjukkan mantan selir menerbangkan pesawat, mengambil bagian dalam latihan militer, terjun payung dan menembakkan senjata pada jarak tembak lenyap begitu saja.

Akun Instagram yang tidak diverifikasi yang diyakini milik Sineenat, dihapus dalam waktu 24 jam setelah "pemecatannya".

Source : nzherald.co.nz

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest