Follow Us

Masih Ingat Selir Cantik Raja Thailand yang Pakai Tanktop Sambil Kemudikan Pesawat? Kini Pangkat Selirnya Telah Dicabut karena 'Rakus' Kekuasaan!

Ervananto Ekadilla - Kamis, 24 Oktober 2019 | 08:00
Masih Ingat Selir Cantik Raja Thailand yang Pakai Tanktop Sambil Kemudikan Pesawat? Kini Pangkat Selirnya Telah Dicabut karena 'Rakus' Kekuasaan!
Thailand Royal Office

Suar.ID - Raja Thailand telah menghukum seorang selir dengan menanggalkan semua gelar, status, dan pangkat militernya karena tidak loyal.

Hal ini dilakukan oleh Raja Thailand hanya tiga bulan setelah sang selir ditasbihkan gelar tersebut.

Dilansir dari CNN pada Selasa (22/10/2019), Sineenat Wongvajirapakdi, 34 tahun, telah dianugerahi gelar selir pada 28 Juli.

Ia merupakan wanita pertama yang diberi pangkat tersebut dalam hampir satu abad.

Thailand's Royal Office

Baca Juga: Istana Thailand Rilis Foto Candid Selir Resmi Raja Thailand Hanya Pakai Tank Top di Kokpit Pesawat, Situs Istana Langsung Jebol

Tetapi pemberitahuan resmi, yang dirilis Senin oleh Kerajaan Thailand, mengumumkan bahwa Raja Maha Vajiralongkorn telah menarik semua gelar kerajaan dan pangkat militer yang dimiliki oleh Sineenat karena ambisinya yang ingin setara dengan ratu.

Menurut pemberitahuan itu, Sineenat sebelumnya telah berusaha untuk menghalangi istri Raja, Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya untuk dinobatkan menjadi ratu.

Sineenat juga meminta ditunjuk sebagai pengganti ratu tersebut.

"Setelah pelanggaran berulang-ulang dan upaya campur tangan dengan urusan kerajaan, Yang Mulia Raja dengan ramah memberinya gelar Royal Noble Consort pada bulan Juli dengan harapan bahwa Sineenat Wongvajirapakdi akan mengurangi tekanannya dan mengubah perilaku dan tindakannya," kata pemberitahuan itu.

Baca Juga: Seragam Sekolah Seksi di Thailand Kini Dilarang, Bila Nekat Bisa Didenda Rp 13 Juta dan Dipenjara

Source : CNN, PBS, Strait Times

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest