Follow Us

Pengen Hidungnya Bagus dengan Melakukan Suntik Filler, Gadis Ini Malah Alami Kebutaan Permanen

Adrie P. Saputra - Sabtu, 26 Oktober 2019 | 09:30
Wanita kehilangan penglihatannya.
asiaone.com

Wanita kehilangan penglihatannya.

Suar.ID - Dalam pencariannya akan kecantikan, seorang remaja malah mengalami hal yang menyedihkan.

Melansir dari Asia One (25/10/2019), seorang gadis berusia 13 tahun dari Vietnam kehilangan penglihatannya di satu mata dan dibiarkan dengan jaringan wajah yang rusak setelah melakukan operasi hidung di spa lokal yang gagal.

Menurut keluarganya, gadis itu tidak senang dengan hidungnya yang alami dan sudah lama menginginkan hidung baru.

Tanpa diketahui orangtuanya, dia pergi ke spa di Provinsi Yen Bai pada 21 Oktober untuk suntik filler hidung.

Baca Juga: Bikin Ngilu Gak Ketulungan! Pria Tua ini Terpaksa Dioperasi Organ Intimnya Usai Memasukkan 47 Tabung Karet hingga Menyumbat Kandung Kemihnya

Prosedur ini juga dikenal sebagai operasi hidung tanpa pembedahan, melibatkan penyuntikan asam hialuronat ke dalam hidung untuk membentuk hidung baru.

Gadis itu mengakui bahwa dia tidak berencana untuk menjalani prosedur tersebut, tetapi akhirnya setuju setelah pemilik spa mengatakan kepadanya bahwa dia dapat membayar tagihan dua juta dong Vietnam (Rp 1,2 juta) melalui angsuran.

Tapi 30 menit setelah suntikan, dia mulai merasakan sakit di mata kanannya serta sakit kepala dan mual.

Setelah menyadari bahwa penglihatannya di mata yang terpengaruh memburuk, ia memanggil keluarganya dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Sudah Sabar Antre untuk Komplain Pesanannya yang Salah, Pelanggan ini Malah Diperlakukan Buruk oleh Manajer Restoran, Berujung Harus Dioperasi

Dokter gadis itu, Than Trong Tuy, mengatakan kepada wartawan bahwa asam hialuronat yang telah disuntikkan ke hidungnya telah pindah ke matanya dan menghalangi pembuluh darah, merampas retina oksigen dan mengakibatkan kebutaan.

Dahi dan hidungnya juga menunjukkan tanda-tanda nekrosis (kematian jaringan).

Menurut Than, gadis itu menerima perawatan untuk komplikasi, tetapi tidak mungkin untuk mendapatkan kembali penglihatan di mata kanannya.

Kasus ini menggarisbawahi pentingnya menyelesaikan semua prosedur di klinik atau rumah sakit berlisensi.

Baru bulan lalu, operasi kelopak mata yang rusak membuat seorang wanita China tidak bisa menutup matanya. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest