Follow Us

Ketiga Menteri Ini tak Salami Wapres dan Ibu Negara saat Terima SK Menteri, Apakah Karena Grogi? Simak Videonya!

Ervananto Ekadilla - Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:00
Ketiga Menteri Ini tak Salami Wapres dan Ibu Negara saat Terima SK Menteri, Apakah Karena Grogi? Simak Videonya!
Tangkapan Layar Kompas TV

Suar.ID - Terdapat peristiwa unik saat Presiden Joko Widodo menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 34 menteri Kabinet Indonesia Maju, pada Rabu (23/10/2019).

Dari 34 menteri yang menerima SK dari presiden, Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menjadi sorotan.

Dilansir dari Tribun Wow pada Kamis (24/10/2019), ia menjadi sorotan setelah tak menyalami Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Iriana Jokowi, serta Wuri Ma'ruf Amin.

Terpantau dari saluran Youtube Sekretariat Negara, Rabu (23/10/2019), tampak Jokowi berdiri di samping Iriana Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, serta Wuri Ma'ruf Amin.

Baca Juga: 2 Kali Di-PHP Jokowi, Sosok Ini Akhirnya Jadi Menteri Koordinator yang Membawahi Banyak Kementerian dan Lembaga Prestisius

Setelah Jokowi mengumumkan 34 menteri Kabinet Indonesia Maju, penyerahan SK langsung dilaksanakan.

Kala itu, satu per satu menteri dipanggil untuk menerima SK dari Jokowi.

Nama yang dipanggil pertama untuk menerima SK yakni Mahfud MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Dalam tayangan tersebut tampak setelah Mahfud MD menerima SK, ia bersalaman dengan Jokowi, dilanjutkan dengan Iriana, Ma'ruf Amin, dan yang terakhir dengan Wuri Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Jadi 'Srikandi' di Kabinet Indonesia Maju, Yuk Intip Penampilan 5 Menteri Perempuan Ini Saat Pelantikan, Siapa Paling Kece?

Hal serupa juga dilakukan menteri-menteri lainnya.

Source : Tribun Wow, Tribun Video

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest