Follow Us

Inilah Deretan Pemenang Foto Satwa Liar Terbaik 2019, Rupanya Ada Foto yang Diambil di Daerah Indonesia Juga!

Ervananto Ekadilla - Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:00
'The Moment', Overall winner of the wildlife photographer of the year 2019.
Yong Qing Bao

'The Moment', Overall winner of the wildlife photographer of the year 2019.

Suar.ID - Pemenang kompetisi Fotografer Satwa Liar Terbaik Tahun 2019 telah diumumkan.

Event ini menampilkan foto-foto makhluk liar dan habitat mereka yang paling indah, aneh, maupun luar biasa di seluruh dunia, dari dataran tinggi es di Tibet hingga jalan-jalan kumuh di Manhattan, New York.

Penghargaan Fotografer Satwa Liar Terbaik Tahun 2019 dikembangkan dan diproduksi oleh Museum Sejarah Alam London yang kini telah berusia 55 tahun.

Melansir dari IFL Science, kompetisi tahun ini dihadiri lebih dari 48.000 peserta, dari fotografer profesional dan amatir di 100 negara.

Baca Juga: Kejam! Pemilik Anjing Ini Tega Potong Kaki Hewan Peliharaannya Sendiri untuk Memberikan Hukuman

Pemenang dipilih dari 19 kategori, masing-masing mewakili aspek berbeda dari fotografi alam atau satwa liar, termasuk Jurnalisme Foto Satwa Liar, Satwa liar di daerah perkotaan, dan Fotografi bawah laut.

Hadiah utama tahun ini, diraih oleh Yongqing Bao dengan fotonya yang menangkap momen unik antara rubah Tibet dan marmut yang terlibat pertengkaran unik di Dataran Tinggi Qinghai-Tibet.

Yongqing Bao mendapatkan tropi, sertifikat dan uang 10 ribu pounds atau sekitar Rp 182 juta.

Gambar itu dipilih karena bentrokan lucu antara 2 spesies yang bebeda.

Masih sedikit yang diketahui tentang spesies rubah Tibet ini (Vulpes ferrilata) karena mereka tinggal di dataran tinggi terpencil yang sangat dingin di Nepal, China, India, dan Bhutan.

Baca Juga: ISIS Mulai Putus Asa karena Tak Ada yang Sudi Lagi Jadi Pengantin Bom Bunuh Diri, Hewan Tidak Berdosa Ini Mereka Gunakan sebagai Senjata untuk Meneror Warga

Source : IFL Science

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest