Follow Us

Istrinya Nyinyir, Kenapa Malah Suaminya yang Dipecat? Begini Penjelasan Soal Pemecatan Anggota TNI

Aditya Eriza Fahmi - Sabtu, 12 Oktober 2019 | 15:00
Postingan Irma istri Dandim Kendari yang disoal.
(Istimewa)

Postingan Irma istri Dandim Kendari yang disoal.

Suar.ID - Seperti yang diketahui Kolonel Hendi Suhendi terpaksa dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Kodim Kendari oleh Kepala Staf TNI AD.

Hal ini terjadi tak lain karena sang istri yang berinisial IPDL memposting sebuah konten di media sosialnya yang bersifat negatif.

Konten negatif ini berhubungan dengan kejadian penusukan yang dialami oleh Menkopolhukam Wiranto pada Kamis (10/10) di Pandeglang, Banten.

Lalu bagaimana bisa postingan yang diunggah IPDL ini mempengaruhi karir sang suami?

Baca Juga: Usai Dicopot dari Jabatan Dandim Gara-gara Postingan Istri yang Nyinyir terhadap Wiranto yang Ditusuk Orang, Kolonel Hendi Akhirnya Buka Suara

Melansir Kompas.com, Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XIV Hasanuddin Letnan Kolonel Maskun Nafik mencoba memberikan penjelasan mengenai hal ini.

Menurutnya, sikap atau pernyataan istri seorang perwira atau personel TNI bisa berujung pada gangguan atau polemik di dalam kondisi sosial masyarakat.

Istri Anggota TNI yang nyinyir di medsos soal penyerangan terhadap Wiranto.
FACEBOOK/FS-tni-au.mil.id

Istri Anggota TNI yang nyinyir di medsos soal penyerangan terhadap Wiranto.

Sehingga menurut Nafik, sikap keluraga personel TNI itu dapat mempengaruhi jatuh tidaknya kehormatan dari sang prajurit militer itu sendiri.

"Akhirnya, martabat militernya menjadi terganggu atau boleh dikatakan kehormatan militernya jatuh. Ibaratnya seperti itu," ujar Nafik saat diwawancarai, Sabtu (12/10).

Baca Juga: Tak Hanya Wiranto, Tokoh PKB Ini Juga Pernah Dibacok Orang Tak Dikenal, Nyamar Jualan Perabotan Rumah Tangga

Source : Kompas.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest