Follow Us

Rutinlah Meminum Teh, Maka Otakmu akan Berterima Kasih di Hari Tua Nanti, Begini Penjelasannya

Ervananto Ekadilla - Kamis, 03 Oktober 2019 | 13:00
Ilustrasi Teh.
Pixabay

Ilustrasi Teh.

Suar.ID - Jangan menyindir hobi meminum teh sebagai hobi nenek-nenek, karena hal tersebut bisa menjadi hal yang membuatmu tetap sehat di masa tua nanti.

Dilansir dari Business Insider, Empat peneliti dari berbagai Universitas; Universitas Nasional Singapura (NUS), Universitas Cambridge dan Universitas Essex, baru-baru ini menerbitkan temuan bahwa mengonsumsi teh secara teratur dapat mengurangi kerusakan mental di usia tua.

Dr. Feng Lei, Asisten Profesor di Sekolah Kedokteran NUS Yong Loo Lin dan salah satu penulis jurnal, sebelumnya menemukan bahwa mengonsumsi teh setiap hari dapat mengurangi risiko penurunan kemampuan berpikir di saat tua nanti.

Dr. Feng yang memimpin penelitian baru ini, mengatakan bahwa jurnal tersebut berisi "Bukti pertama di dunia tentang kontribusi positif minum teh bagi jaringan otak."

Baca Juga: Viral Video Pria Marah-marah di Sebuah Warung Hanya Gara-gara Diminta Bayar Rp1.000 untuk Segelas Teh Hangat

Para peneliti membuat sampel dari 36 peserta yang berusia 60 tahun ke atas dengan tingkat pendidikan yang sama untuk penelitian ini.

15 Peserta minum teh hijau, teh oolong, atau teh hitam setidaknya empat kali seminggu selama 25 tahun terakhir, sementara 21 peserta jarang atau tidak pernah minum teh.

Kesehatan, gaya hidup, dan kesejahteraan psikologis peserta kemudian ditelusuri antara 2015 hingga 2018.

Baca Juga: Kualitas Udara Membaik, Seiring Jumlah Titik Panas di Sumatera dan Kalimantan yang Mulai Berkurang

Dari hasil analisis tes neuropsikologis dan MRI Scan terungungkap bahwa peminum teh reguler memiliki jaringan otak yang lebih baik daripada yang bukan peminum teh.

Mereka yang meminum teh memiliki jaringan otak yang terhubung lebih baik, hal ini dikaitkan dengan penuaan otak yang lebih lambat.

Source : Business Insider

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest