Follow Us

Mak Comblang yang Rekrut Pengantin ISIS Shamima Begum Ingin Kembali ke Inggris, Mengaku Hanya Ingin Kembali Hidup Normal

Khaerunisa - Kamis, 03 Oktober 2019 | 08:30
Tooba Godal, 'Mak Comblang' ISIS yang memohon agar diizinkan kembali ke Inggris
Mirror.co.uk

Tooba Godal, 'Mak Comblang' ISIS yang memohon agar diizinkan kembali ke Inggris

Suar.ID - Seorang 'mak comblang' ISIS yang diduga mendorong Shamima Begum pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS telah memohon agar diizinkan kembali ke Inggris.

Dilansir dari Mirror.co.uk (29/9/2019), Wanita bernama Tooba Gondal (25) itu mengatakan ingin 'menebus' dirinya sendiri dan menghadapi pengadilan Inggris.

Untuk diketahui, Shamima Begum adalah pengantin ISIS yang beberapa waktu lalu dipastikan tidak diizinkan untuk pulang ke Inggris.

Ia bersama dua temannya memutuskan untuk bergabung bersama ISIS pada 2015 silam setelah kabur dari kampung halamannya di Bethnal Green, London, Inggris.

Sementara itu, si 'Mak Comblang', Gondal berasal dari London Timur, ia juga melakukan perjalanan ke bekas markas ISIS Raqqa pada 2015.

Baca Juga: ISIS Mulai Putus Asa karena Tak Ada yang Sudi Lagi Jadi Pengantin Bom Bunuh Diri, Hewan Tidak Berdosa Ini Mereka Gunakan sebagai Senjata untuk Meneror Warga

Gondal kini telah ditahan di sebuah kamp Suriah Utara setelah diserahkan ke pasukan Kurdi.

Menurut Sunday Times, ibu dua anak itu sangat ingin kembali ke Inggris.

Dalam sebuah catatan dia dilaporkan menulis: "Saya ingin menghadapi keadilan di pengadilan Inggris. Saya ingin membebaskan diri. Saya ingin Inggris menerima permintaan maaf saya dan memberi saya kesempatan lagi,".

Jihad, yang menggunakan nama samaran Umm Muthanna Al Britaniyah, memikat pengantin ISIS muda melalui internet.

Sementara itu, Shamima Begum dikabarkan termasuk diantara rekrutannya.

Source : mirror.co.uk

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest