Follow Us

Obat Kanker Mujarab Temuan Siswa SMA di Kalteng Rencananya akan Segera Dipatenkan

Adrie P. Saputra - Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:28
Viral Siswa SMA di Kalteng Temukan Obat Kanker Mujarab, Tolak Hadiri Undangan ke Turki Sebelum Hasil Penelitiannya Dipatenkan
Doc. Humas Pemprov Kalteng

Viral Siswa SMA di Kalteng Temukan Obat Kanker Mujarab, Tolak Hadiri Undangan ke Turki Sebelum Hasil Penelitiannya Dipatenkan

Suar.ID - Dunia pendidikan Indonesia kembali menorehkan prestasi dari siswa SMA di Kalteng yang berhasil temukan obat kanker mujarab.

Obat kanker mujarab temuan siswa SMA di Kalteng, rencananya akan segera dipatenkan oleh pemerintah agar tak diklaim oleh negara lain.

Oleh sebab itu, siswa SMA di Kalteng penemu obat kanker mujarab itu menolak hadiri undangan ke Turki sebelum penemuannya dipatenkan.

Obat kanker mujarab yang dimaksudkan adalah berasal dari tanaman bajakah yang ada di daerah Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Inilah Video Tanaman Bajakah Temuan Anak SMA yang Diyakini Bisa Sembuhkan Kanker

Tanaman langka itu disebut-sebut memiliki khasiat sebagai penyembuh kanker.

Hal ini seperti yang terungkap pada penelitian tiga siswa SMA asal Palangkaraya yang meneliti tanaman bajakah itu.

Bahkan, para siswa peneliti itu berhasil menyabet medali emas dalam ajang kompetisi ilmiah di Seoul, Korea Selatan.

Tak hanya itu, siswa SMA di Kalteng itu juga mendapat undangan untuk datang ke Turki untuk memaparkan seputar obat kanker mujarab dari tanaman bajakah.

Baca Juga: Fakta Tanaman Bajakah yang Bikin 2 Siswi Palangka Raya Raih Medali Emas, Bisa Sembuhkan Kanker tapi Tidak Bisa Dibudidayakan

Kisah inspiratif ini terkuak usai tiga orang siswi SMAN 2 Palangkaraya yang dibimbing oleh IBu Helita MPd, guru bilogi sukses menyabet medali emas di ajang World Invention Olympic (WICO) di Seoul, Korea Selatan.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest