Follow Us

Fakta Tanaman Bajakah yang Bikin 2 Siswi Palangka Raya Raih Medali Emas, Bisa Sembuhkan Kanker tapi Tidak Bisa Dibudidayakan

Khaerunisa - Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:00
Tanaman Bajakah
KompasTV

Tanaman Bajakah

Suar.ID - Baru-baru ini dua siswi dari SMAN 2 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Kedua siswi tersebut berhasil meraih medali emas di Seoul, Korea Selatan, karena mereka menghasilkan temuan obat kanker dari penelitian yang mereka lakukan.

Kedua siswi tersebut berhasil membuktikan bahwa generasi muda Kalteng dan juga generasi muda Indonesia memiliki kualitas yang mumpuni.

Selain dua siswi tersebut, tanaman yang mereka gunakan untuk menciptakan obat itu pun mendapat sorotan dan menjadi perbincangan.

Seperti apa sih tanaman itu?

Baca Juga: Viral, 2 Wanita Cantik Suku Dayak Temukan Obat Kanker Payudara dan Raih Penghargaan Internasional di Korsel

Bajakah. Nama tanaman ini sontak menjadi perhatian dalam beberapa hari terakhir setelah diketahui tiga siswa SMA asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, meraih medali emas di Korea Selatan berkat penelitian mereka terkait tanaman bajakah.

Berdasarkan temuan kedua siswi itu, tanaman bajakah disebut bisa menyembuhkan kanker.

Saat ini, pengobatan kanker masih dilakukan melalui kemoterapi atau operasi untuk membuang sel kanker yang menggerogoti tubuh.

Penemuan tersebut berawal sejak 2018 saat tiga siswa SMA Negeri 2 Palangkaraya melakukan penelitan terhadap tumbuhan bajakah.

Baca Juga: Dulu Marsha Aruan Kini Aaliyah Massaid, Dua Calon Mantu Maia Estianty Ini Sama-sama Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Air

Source : kompas.com

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest