Follow Us

Kisah Perawat Rumah Sakit yang 'Disemprot' oleh Suami Pasien, Walau Dibentak Wajahnya Tetap Tenang dan 'Poker Face'

Adrie P. Saputra - Minggu, 11 Agustus 2019 | 12:12
Perawat dibentak oleh pasien yang geram  karena menunggu lama.
Facebook Muhammad Izat Marican

Perawat dibentak oleh pasien yang geram karena menunggu lama.

Suar.ID - Menjadi seorang perawat memanglah bukan tugas yang mudah, mereka harus siap bila ada pasien yang memperlakukan mereka dengan kurang sopan.

Perawat adalah pekerjaan yang mulia, di mana mereka bekerja untuk merawat orang sakit meski bukan orang terdekat mereka atau bukan orang yang mereka kenal.

Sebuah video yang pernah viral di Facebook memperlihatkan seorang pria memarahi seorang perawat setelah istri dan dia menunggu berjam-jam di rumah sakit untuk mencari perawatan.

Menurut The Sun Daily (1/4/2018), insiden yang terjadi di sebuah rumah sakit di Langkawi, Malaysia, dimulai setelah seorang pria merasa frustrasi bahwa ia dan istrinya yang sedang hamil harus menunggu lama untuk menemui dokter kandungan.

Baca Juga: Salon Kambing Milik Minarjo Kebanjiran Order Jelang Idul Adha, Seperti Apa Sih Perawatan Khusus yang Dilakukannya hingga Bisa Tingkatkan Harga Jual Kambing?

Video menunjukkan pria yang mengungkapkan kekesalannya karena ia lama menunggu.

Dia membentak dan memarahi perawat rumah sakit setelah dia dengan tenang mengatakan kepada mereka bahwa dokter tidak ada karena sedang menghadiri kasus darurat.

Namun, pria itu tidak puas dan memperingatkan bahwa dia akan membuat laporan polisi atas masalah itu.

Meskipun sikap pria itu agresif, perawat itu tetap tenang sepanjang perdebatan.

Setelah video itu viral, Kementerian Kesehatan mengingatkan masyarakat agar tidak bersikap kasar kepada staf rumah sakit.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Habiskan hingga Rp 8 Miliar hanya untuk Perawatan Tubuh, Untuk Apa Saja Ya?

Direktur jendral kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah menambahkan bahwa dokter yang seharusnya merawat istri lelaki itu, harus melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan jiwa pasien lain.

Source : Thesundaily.my

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest