Follow Us

Galih Ginanjar Terancam 6 Tahun Penjara karena Kasus 'Bau Seperti Ikan Asin', Ini Dia Sederet Artis yang Lebih Dulu Masuk Bui Akibat Pasal Karet UU ITE

Khaerunisa - Minggu, 07 Juli 2019 | 12:17
Artis yang terjerat UU ITE
Instagram @ahmaddhaniofficial/@vanessaangelofficial

Artis yang terjerat UU ITE

SUAR.ID - Setelah mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, bertindak tegas dengan melaporkannya ke pihak yang berwajib atas kasus 'Bau seperti ikan asin', kini Galih Ginanjar harus menghadapi pemeriksaan polisi.

Suami Barbie Kumalasari itu akhirnya menjalani pemeriksaan pertamanya pada Jumat (5/7/2019) kemarin di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta.

Pemeriksaan Galih Ginanjar tersebut memakan waktu 13 jam dengan total 46 pertanyaan yang dijawabnya.

Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginajar atas dugaan pelanggaran terhadap Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektroniki (ITE), dengan hukuman terberatnya adalah kurungan penjara selama 6 tahun.

Baca Juga: Berlanjut Ke Jalur Hukum, Fairuz dan Sonny Didampingi Hotman Paris Resmi Laporkan Galih Ginanjar

Kasus ini dimulai setelah Galih Ginanjar dianggap merendahkan mantan istrinya dalam video yang diunggah di Youtube Rey Utami dan Benua.

Dalam akun YouTube tersebut, Galih melontarkan kalimat tidak senonoh kepada Fairuz.

Sebagai pemilik kanal Youtube, Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua, pun ikut dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq dengan pasal yang sama, tentang pelanggaran terhadap UU ITE.

Galih Ginanjar maupun Rey Utami dan Pablo Benua, bukan artis pertama yang terjerat UU ITE, beberapa artis lain telah lebih dulu masuk bui akibat melanggar Undang-undang yang sama, sipa saja?

Baca Juga: Kecantikannya Begitu Melegenda, Ini 5 Fakta Ratu Cleopatra Anak Hasil Perkawinan Sedarah hingga Misteri Kematiannya

1. Nazriel Ilham atau Ariel

Source : tribunnews.com, Kompas.com

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest