Follow Us

Setelah Di-Blacklist Amerika, Sekarang Ponsel Ini Tak Bisa Buat Main Facebook atau WhatsApp Lagi

Adrie P. Saputra - Minggu, 09 Juni 2019 | 17:22
Huawei Maimang 8
Kompas.com

Huawei Maimang 8

Suar.ID - Ada merek ponsel ternama yang bakal tak bisa dipakai untuk media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram.

Apakah anda termasuk pecintra brand Huawei?

Huawei terus dihantam masalah.

Huawei tak bisa dipakai untuk WhatsApp, Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Kerja di Perusahaan Huawei, Ketahuan Pakai iPhone Karyawan Tak Bakal Naik Jabatan

Huawei di-black list pemerintah AS dan didepak dari asosiasi Wi-Fi dan kartu SD, kini vendor China tersebut dilaporkan tak bisa memasang aplikasi besutan Facebook secara sistem, atau pre-loaded di ponsel Huawei.

Tak hanya aplikasi Facebook saja, sejumlah aplikasi perusahaan asuhan Mark Zuckerberg itu, seperti WhatsApp dan Instagram, juga bakal dilarang dipasang secara bawaan di ponsel Huawei masa depan.

Meski dilarang dipasang secara pre-loaded, pengguna yang memiliki ponsel Huawei saat ini masih bisa mengunduh tiga aplikasi tadi.

Namun, untuk ponsel-ponsel Huawei keluaran berikutnya, pengguna bakal tidak bisa men-download Facebook, WhatsApp, dan Instagram, karena Huawei juga diblokir oleh Google Play Store, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Sabtu (8/6/2019).

Baca Juga: Di China iPhone Jadi Ponselnya Orang Miskin, Orang Kaya Justru Pakai Huawei

Berdasarkan laporan, Facebook mengambil langkah ini lantaran ingin tetap sejalan dengan peraturan yang ditetapkan di negara di mana perusahaan itu berdiri, yaitu Amerika Serikat.

Source : Wartakotalive.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest