Follow Us

Salah Satu Episode Kartun 'Arthur' Dilarang Tayang oleh Televisi Publik Alabama karena Mengandung 'Adegan Terlarang'

Adrie P. Saputra - Selasa, 21 Mei 2019 | 13:59
Kartun Arthur
Tangkap Layar NBC News

Kartun Arthur

Suar.ID - Alabama Public Television (APT) memilih untuk tidak menayangkan episode "Arthur" PBS baru-baru ini, laporan NBCNews (21/05/2019).

Hal itu dilakukan karena kartun itu telah menayangkan "adegan terlarang" dengan menampilkan pernikahan sesama jenis.

Selama premier musim ke-22 dari seri animasi yang berjudul "Mr. Ratburn dan Seseorang yang Khusus", guru kelas tiga Arthur, Mr. Ratburn, menikahi Patrick, di sebuah pernikahan yang dihadiri oleh murid-muridnya, Arthur, Francine, Buster, dan Muffy.

Episode itu rilis pada 13 Mei lalu.

Baca Juga: Usai Dikecam Sana Sini, Sultan Hassanal Bolkiah Batalkan Hukuman Mati LGBT di Brunei

Mike McKenzie, direktur pemrograman di APT, mengatakan kepada NBC News pada hari Senin bahwa PBS mengirim pesan ke stasiun pada pertengahan April yang memperingatkan mereka "dengan kemungkinan kekhawatiran isi program untuk pemirsa".

Setelah dia dan APT menonton episode tersebut, mereka memutuskan untuk tidak menyiarkannya dan menunjukkan pemutaran ulang sebagai gantinya.

McKenzie mengatakan jaringan itu tidak memiliki rencana untuk mengudarakannya.

"Orang tua telah mempercayai Televisi Publik Alabama selama lebih dari 50 tahun untuk menyediakan program anak-anak yang menghibur, mendidik, dan menginspirasi," kata McKenzie dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Berbeda dengan Ayahnya yang akan Rajam LGBTQ, Pangeran Brunei Sering Bikin Pesta Bareng Komunitas Itu

"Sebenarnya, meskipun kami sangat menganjurkan orangtua untuk menonton televisi bersama anak-anak mereka dan berbicara tentang apa yang telah mereka pelajari sesudahnya - orangtua percaya bahwa anak-anak mereka dapat menonton APT tanpa pengawasan mereka."

Source : nbcnews.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest