Follow Us

Kampoeng Ahok Tiba-tiba Diganti Namanya Jadi Kampoeng Fifi, Warganet 'Keberatan'

Adrie P. Saputra - Sabtu, 04 Mei 2019 | 16:36
kaompoeng Ahok berubah nama.
Grid.ID | Tribun Medan

kaompoeng Ahok berubah nama.

Suar.ID - Nama Kampoeng Ahok yang menjadi salah tujuan wisata di Desa Lenggang Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diganti namanya menjadi Kampung Fifi.

Fifi Lety Tjahja Purnama menjelaskan alasan dari penggantian nama tersebut.

Menurut Fifi, penggantian nama dari Kampung Ahok menjadi kampoeng Fifi adalah permintaan dari Ahok yang kini ingin dipanggil BTP.

"Kami mohon maaf sejak hari ini nama Kampoeng Ahok diminta oleh BTP diganti menjadi Kampoeng FI FI."

Baca Juga : Sejak Bercerai dengan Ahok, Veronika Tan Habiskan Akhir Pekan dengan Berjualan Daging Bakar

"Trima kasih atas doa dukungan dan support-nya baik dari dulu sampai selama-lamanya," tulis Fifi Kety dalam instagram miliknya.

Meski begitu, netizen banyak yang tidak setuju dengan penggantian nama tersebut.

"Yang benar-benar jadi ikon adalah ahok karena terkenal dengan integritasnya, makanya jadi kampung ahok itu. Mungkin asumsi orang-orang, ini diganti jadi kampung fifi agar orang jadi penasaran emang fifi siapa begitu (asumsi orang-orang)," tulis sebuah akun bernama @brendarida di Instagram @Kampoeng_fifi.

"Kampung ahok? Jadi kampung fifi hahaha... apa yang bisa dijual dari nama itu? Apa yang sudah dia perbuat untuk bangsa ini yang membuat dia begitu percaya diri menggunakan nama kampung fifi??? Ooh aku tau, dengan membuat kontroversi menjelek-jelekkan kokonya di ig," tulis sesorang dengan akun @bernamaastrianyumiaty.

Baca Juga : Fakta di balik Video Viral Ahok Tampak Marah-marah Saat Akan Mencoblos di TPS Jepang

Merespon reaksi netizen tersebut, Fifi Lety Tjahja Purnama melalui pengelola instagram Kampoeng Fifi menjelaskan penggantian nama tersebut, ia mengatakan Kampoeng tersebut didirikanya pada tahun 2012 atas seizin Ahok dan Veronica Tan.

"Kampoeng FIFI yang awalnya bernama kampoeng AHOK didirikan oleh founder for_loving_indonesia, Fifi Lety Tjahaja Purnama pada tahun 2012, dibuat sebagai ekspresi rasa cinta kepada Indonesia."

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest