Follow Us

Tersangka Penganiayaan Siswi SMP di Pontianak Dapat Ancaman Pembunuhan, Pihak Keluarga Minta Perlindungan

Adrie P. Saputra - Kamis, 11 April 2019 | 10:15
Konferensi pers kasus Audrey.
Tribun Jateng

Konferensi pers kasus Audrey.

Suar.ID - Keluarga terduga penganiayaan terhadap seorang siswi SMP di Pontianak, mendatangi Kantor KPPAD Kalimantan Barat guna meminta perlindungan terhadap anak-anak yang menjadi pelaku penganiayaan, Rabu (10/5/2019) pagi.

Kedatangan mereka diungkapkan oleh Ketua KPPAD Kalbar, Eka Nurhayati bahwa para pelaku tersebut mengalami trauma berat akibat ancaman dari orang-orang tak bertanggung jawab.

"Kami didatangi pihak keluarga pelaku sejak tadi pagi, mereka datang karena ingin mengungkapkan si pelaku ini sekarang sedang dalam tekanan luar biasa," ujarnya.

Tekanan yang dialami oleh para pelaku di sebutkan Eka bahwa para pelaku mendapat ancaman pembunuhan dan lain-lain secara bertubi-tubi.

Baca Juga : Fakta Baru Audrey: Twitter Ziana Fazura Adalah Sumber Berita Bohong yang Menggiring Opini Publik

"Sangsi sosialnya sampai ada yang mengancam ingin menusuk kemaluan mereka, ada yang ingin membunuh, ada yang ingin menyekap, ancaman itu bertubi-tubi mereka terima, jadi dalam hal ini mereka ingin meminta perlindungan yang sama," ungkapnya.

Eka menjelaskan kedua belah piham yakni pelaku dan korban sama-sama berhak mendapat perlindungan dari KPPAD sesuai UU yang berlaku.

"Karena dal UU menjelaskan bahwa pelaku juga memiliki hak dilindungi disini, itu yang sedang kita rundingkan," ujarnya.

Eka mengatakan, terkait fakta-fakta, nanti pelaku sendiri yang akan menjawab, tapi disini sudah ada beberapa pengakuan dari pihak pelaku bahwa sebenarnya ada beberapa fakta yang menjadi temuan mereka.

"Untuk lanjutan besok akan ada trauma healing yang akan diberikan kepada pelaku, nanti sore kami akan menemui korban untuk memastikan pendampingan lanjut terkait trauma healing," tandasnya.

Baca Juga : Fakta Terkuak: Audrey Ternyata Tidak Dikeroyok dan Alat Vitalnya Baik-baik Saja Berdasarkan Hasil Visum

Halaman Selanjutnya

Hasil Visum
1 2 3

Source : Tribun Pontianak

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest