Follow Us

Viral! Tangkap Kapal Pencuri Ikan, Petugas Patroli Indonesia Dikejar di Lautan Sendiri oleh Kapal dan Helikopter Malaysia

Nieko Octavi Septiana - Kamis, 11 April 2019 | 08:09
Viral! Kapal Patroli Indonesia Dikejar di Lautan Sendiri oleh Kapal dan Helikopter Malaysia
Facebook Mochammad Slamet via Tribun Medan

Viral! Kapal Patroli Indonesia Dikejar di Lautan Sendiri oleh Kapal dan Helikopter Malaysia

Suar.ID - Indonesia dihebohkan dengan rekaman video yang memperlihatkan kapal patroli Indonesia yang dikejar oleh kapal dan helikopter milik tentara Malaysia.

Video itu menjadi viral setelah diunggah akun Facebook Mochammad Slamet pada Selasa (9/4/2019).

Bukan di perairan negara lain, ternyata kapal patroli Indonesia, KP Hiu Macan, dikejar di lautan Indonesia oleh Coast Guard Malaysia.

Dilansir Suar.ID dari Kompas TV pada Kamis (11/4/2019), saat itu juga nyaris terjadi kontak senjata antara petugas patroli Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan kapal patroli laut Malaysia yang dikawal satu helikopter.

Dalam rekaman video yang viral di media sosial memperlihatkan perselisihan di perbatasan perairan Indonesia-Malaysia ketika kapal patroli KKP Indonesia membawa dua kapal nelayan berbendera Malaysia.

Baca Juga : Ini Kabar Bocah yang Bawa Uang 2 Ribu ke Rumah Sakit untuk Selamatkan Anak Ayam, Dapat Selendang Penghormatan !

Petugas patroli Indonesia menangkapnya karena kedua kapal milik Malaysia itu kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia.

Mengetahui kapal milik negaranya ditangkap, Coast Guard Malaysia mengejar kapal patroli milik Indonesia dengan speed boat, berusaha menghentikan penangkapan.

Cost Guard Malaysia juga sempat mengatakan bahwa itu adalah wilayah perairan Malaysia dan meminta agar petugas patroli Indonesia membebaskan dua kapal tersebut.

Meski terus diteror dengan dibuntuti, petugas patroli KKP Indonesia tetap membawa kapal pencuri ikan milik Malaysia beserta awak kapalnya ke stasiun PSDKP Belawan, Sumatera Utara, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Dalam penangkapan ini, petugas patroli Indonesia menyita barang bukti ikan yang dicuri sebanyak 200 ton.

Baca Juga : Viral Tagar JusticeForAudrey, Putri BTP, Nathania Purnama Ajak Masyarakat Berhenti Menghujat Ke-12 Siswi SMA Pelaku Pengeroyokan

Halaman Selanjutnya

Kronologi
1 2 3

Source : Facebook, Tribun Medan, Kompas TV

Editor : Nieko Octavi Septiana

Baca Lainnya

Latest