Follow Us

Viral, Bocah Pecahkan Telur di atas Kepala Senator Australia yang Salahkan Imigran Muslim dalam Teror Masjid Selandia Baru

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:52
Bocah aktvisi sayap kiri memecahkan telur di kepala senator Fraser Anning yang menyalahkan imigran muslim dalam serangan di masjid Selandia Baru.
Facebook via Daily Mail

Bocah aktvisi sayap kiri memecahkan telur di kepala senator Fraser Anning yang menyalahkan imigran muslim dalam serangan di masjid Selandia Baru.

Suar.ID - Aksi nekat dilakukan seorang pemuda aktivis sayap kiri terhadap Senator Australia Fraser Anning yang baru saja mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Pemuda itu memecahkan telur persis di kepala Fraser ketika sang senator sedang melakukan sesi wawancara. Fraser pun meresponnya dengan menampar bocah itu.

Tak lama setelah teror penembakan di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3), Fraser Anning mengeluarkan pernyataan sangat kontroversial.

Baca Juga : Ini Catatan Kasus yang Menerpa Syahrini, Pernah Dilaporkan ke Polisi dan Digugat 400 Juta

Dia mengklaim ketakutan yang semakin membesar terhadap kehadiran imigran muslim yang meningkat menjadi penyebab teror yang menewaskan lebih dari 49 orang itu.

Pernyataan itu tentu membuat politikus sayap kanan itu mendapat kritik dari rekan-rekannya sesame senator—sementara di sisi lain warga Australia memberikan penghormatan kepada seluruh korban teror Selandia Baru.

Anning sedang menjadi pembicara pada Pertemuan Partai Nasional Konservatif di Moorabbin, Melbourne, pada Sabtu sore ketika seorang pemuda mendekatinya lalu menimpuknya dengan telur.

Dari rekaman video yang menjadi viral, pemuda itu mendekati Anning dari sisi samping-belakang, saat dia berbicara di depan kamera.

Pemuda itu kemudian memecahkan telur di kepala bagian belakang sang senator. Spontan Anning langsung menggampar pemuda itu.

Sempat terjadi perkelahian singkat sebelum akhirnya pemuda itu diringkus oleh orang-orang yang ada di situ.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest