Follow Us

Ini Jawaban Sandiaga Uno saat Diminta Tanggapi soal Isu 'Prabowo Jumatan di Mana'

Adrie P. Saputra - Kamis, 28 Februari 2019 | 07:06
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di acara Mata Najwa bertajuk 'Sandi Sandiaga Uno' yang tayang live di Trans7, Rabu (27/2/2019).
Tribunnews

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di acara Mata Najwa bertajuk 'Sandi Sandiaga Uno' yang tayang live di Trans7, Rabu (27/2/2019).

Suar.ID - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait isu agama yang kerap hadir di masyarakat selama kontestasi Pilpres 2019 berlangsung.

Hal tersebut disampaikan di acara Mata Najwa bertajuk 'Sandi Sandiaga Uno' yang tayang live di Trans7, Rabu (27/2/2019).

Di acara tersebut, Sandi mengaku heran karena banyak isu agama yang beredar untuk menyerang capres dan cawapres yang berkontestasi di Pilpres 2019 ini.

Padahal, menurut Sandi, saat ia melakukan kampanye di daerah, isu tersebut tidak dimainkan oleh masyarakat bawah.

Baca Juga : Turunkan Penumpang di Tengah Jalan karena Mendukung Jokowi, Driver Grab Pendukung Prabowo Dinonaktifkan

"Saya itu di 1.250 titik kunjungan, dan banyak teman-teman mengikuti melalui Instagram, jarang sekali ditanya mengenai isu agama," kata Sandi.

"Selalu ditanya mengenai lapangan pekerjaan, harga bahan pokok, pendidikan, biaya kesehatan. Biaya listrik paling sering ditanya juga. Bagaimana strategi Prabowo-Sandi (capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) untuk menghadirkan biaya hidup yang lebih terjangkau, bagaimana strategi swasembada pangan, kebijakan petani, nelayan, itu yang lebih sering," paparnya.

Sementara, Sandi juga mengaku bingung karena ada isu agama yang beredar di kampanye pilpres kali ini.

"Masalah agama ini saya juga bingung kenapa terus menerus keluar di percakapan elite, di percakapan kalau kita melihat timeline, padahal kalau kita melihat terjun langsung ke masyarakat, kami mengumpulkan data yang terus kita kompilasi, hampir tidak pernah ditanya mengenai isu agama," tegasnya.

Baca Juga : Sehari Setelah Prabowo Terpilih jadi Presiden, Dia Janji Akan Jemput Rizieq Shihab Pakai Pesawat Pribadi!

Menanggapi itu, Pembawa acara Najwa Sihab memberikan pertanyaannya.

Source : Tribun Wow

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest