Follow Us

Warga Kupang Dihebohkan Ada Tulisan 2020 di Hati Ayam yang Baru Disembelih

Suar.id - Selasa, 12 Februari 2019 | 19:37
Hati ayam yang baru disembelih terdapat tulisan
Istimewa

Hati ayam yang baru disembelih terdapat tulisan

Suar.ID – Masyarakat di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang gempar dengan adanya tulisan pada hati ayam yang baru disembelih, Senin (11/2/2019).

Hati ayam yang bertuliskan huruf dan angka tersebut sulit dipahami. Tulisan tersebut yaitu 2020 dengan posisi tulisan terbalik dari kanan ke kiri dan 10D2001.

Pendeta (Pdt) Jemaat GMIT Sonaf Neka Huilelot, Pdt. Viktor Boru, S.Th yang dihubungi Pos-Kupang.com, Senin (11/2/2019) malam menjelaskan, tulisan pada hati ayam tersebut menyerupai huruf cetak barkot.

Ia menjelaskan, untuk makan siang dalan acara sidang tahunan GMIT Sonaf Neka Huilelot- Semau, maka pihaknya membeli dua ekor ayam pedaging pada Senin (11/2/2019) pagi. "Jadi tadi pagi jam 08.00 Wita, kita membeli ayam dua ekor untuk dimakan biasa. Baru ada kejadian itu," jelasya.

Menurutnya, setelah disembelih, salah seorang peserta, Yohana yang bertugas memasak hendak memasak untuk dijadikan hidangan makan siang.

Saat membersihkan hati ayam, Yohana melihat ada keanehan di salah satu hatim ayam yang dibersihkan tersebut. Ada tulisan berhuruf barkot. "Setelah diberisihkan, tulisannya makin terang. Ibu ini langsung berteriak sudah dan mulai heboh," jelas Pdt. Viktor.

Baca Juga : Anak Habisi Nyawa Ayahnya Sendiri Karena Tak Tahan Ibunya Diperlakukan Kasar Oleh Korban

Kandungan Gizi Hati Ayam

Mengutip Kompas.com, Hati ayam termasuk dalam bahan makanan yang sering diolah oleh masyarakat Indonesia.

Selain lezat, ternyata hati ayam memiliki sejumlah zat gizi yang baik.

Hati ayam mengandung protein tinggi dan kaya akan folat, yang baik untuk meningkatkan kesuburan serta mencegah kecacatan pada bayi.

Selain itu hati ayam memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan beberapa vitamin B, terutama B12.

Source : pos kupang

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest