Follow Us

Agar Karyawannya Sehat, Perusahaan ini Meminta Pegawainya Jalan Kaki 180.000 Langkah per Bulan

Aulia Dian Permata - Sabtu, 01 Desember 2018 | 16:11
ilustrasi jalan kaki
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo

ilustrasi jalan kaki

Suar.ID - Di balik tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Rupanya perinahasa itu dianut oleh sebuah perusahaan di China.

Agar semua karyawannya bisa hidup sehat dan memiliki tubuh yang bugar, para pemimpin perusahaan mewajibkan karyawannya untuk berjalan kaki sebanyak 180.000 langkah sebulan.

Itu artinya, tiap karyawan harus berjalan sedikitnya 6.000 langkah tiap hari.

Tapi sayangnya, aturannya sangat ketat dan karyawan yang tidak bisa memenuhi target berjalan kaki itu akan dikenai denda.

Baca Juga : Demi Penampilan Mirip Kim Kardashian, Perempuan Ini Tewas Setelah Bokongnya Disuntik dengan Pelumas Mesin Pesawat

Menurut harian The Information Times, para karyawan di ssebuah perusahaan konstruksi di kota Guangzhou didenda 0,01 yuan atau sekitar Rp 20 untuk setiap langkah yang kurang dari target.

Salah seorang karyawan yang mengaku bernama "Little C" mengatakan, terlalu seringnya jadwal lembur membuat para karyawan sulit untuk berjalan 6.000 langkah sehari di luar jam kerja.

"Saya paham perusahaan ingin mendorong karyawannya untuk lebih sering berolahraga," kata perempuan itu.

"Namun, untuk tidur saja waktu saya tidak cukup karena saya harus banyak berjalan kaki untuk mengejar target yang ditetapkan," tambah dia.

Baca Juga : Sekelompok Punk Sengaja Suntikkan Virus HIV ke Tubuh Sendiri Demi Mendapatkan Kedamaian dan Kebebasan

Lui Fengmai, dari firma hukum setempat, mengatakan bahwa perusahaan itu tidak memiliki dasar hukum untuk menjadikan jalan kaki sebagai cara untuk menilai kinerja karyawan.

Source : Kompas.com

Editor : Aulia Dian Permata

Baca Lainnya

Latest