Parah Banget! Tak Cuma Gondol Sertifikat Tanah Hingga Rugikan Nirina Zubir Sampai Rp 17 Miliar, Kini Terbongkar Kebusukan Lain Riri Khasmita, Diduga Tipu Warga Lampung

Selasa, 23 November 2021 | 17:49
Kolase TribunStyle

Riri Khasmita dan suami, Nirina Zubir

Suar.ID - Nama mantan ART Nirina Zubir, Riri Khasmita ini belakangan jadi sorotan publik.

Pasalnya, ia berani gondol 6 sertifikat tanah hingga buat rugi Nirina Zubir hingga Rp 17 miliar.

Tak cuma itu, kini juga terkuak kebusukan Riri Khasmita yang lain.

Usut punya usut, mantan ART Nirina Zubir ini telah menipu warga Lampung.

Baca Juga: Lancarkan Serangan Balik, Pengacara Mantan ART Nirina Zubir Blak-blakan Kebohongan Besar Sang Artis: Anaknya Enggak Ada yang Peduli

Dilansir Tribunnewsmaker.com, wanita asal Lampung ini menceritakan pada Nirina Zubir soal apa yang telah dilakukan oleh Riri Khasmita pada suaminya.

Wanita ini akui telah ditipu Riri Khasmita senilai Rp 8 juta.

Selanjutnya, ia merasa lega kalau saat ini Riri Khasmita telah ditangkap dan juga diproses secara hukum.

Hal ini pun diungkapkan Nirina Zubir lewat unggahan Instagram Story terbarunya pada Senin (22/11).

Baca Juga: Padahal Sudah Dihujat Satu Indonesia, Riri Khasmita dan Pengacaranya Siap-siap Serang Balik Nirina Zubir dan Keluarganya: Mereka Semua Bohong!

Lewat unggahan ini, Nirina Zubir pun membagikan pesan dari seseorang yang juga akui korban penipuan dari Riri Khasmita.

Menurut pesan dari wanita ini, Riri Khasmita dan suaminya ini telah dikenal banyak orang lantaran kerap melakukan penipuan.

kolase/ Instagram @nirinazubir_
kolase/ Instagram @nirinazubir_

Riri Khasmita mantan asisten ibu Nirina Zubir juga tipu warga Lampung

"Riri dan suaminya juga telah menipu suami saya, dia kabur dari Pringsewu,Lampung. Dia banyak menipu orang di sini, terus kabur.

Udah kenyang menipu orang. Alhamdulillah kena kasus sama Nirina, dengan kasus menipu orang tuanya.

Baca Juga: Ibunya Dimaki-maki Wanita yang Ngaku Anak Jenderal TNI, Netizen Sebut Arteria Dahlan Kena Karma, Ternyata Pernah Sebut Prof Dr Emil Salim 'Sesat' di Masa Lalu

Biar kasus bisa lebih berat hukumannya. Kasihan suami saya ditipu dia. Walau cuma kisaran Rp 8 juta, tapi bagi kami itu besar.

Maaf ya, saya hanya kasihan sama Nirina yang duitnya segitu banyak tapi disalahgunakan oleh Riri DNA. Saya kasihan sama suami saya. Yang nggak punya duit sekarang karena bagi kami uang itu termasuk dalam jumlah besar meski di kisaran tahun 2007-2008."

Melalui pesan ini juga, orang ini pun mengungkapkan kalau korban penipuan Riri Khasmita ini tak cuma satu orang.

"Kalau di sini, setahu saya dua orang. Satu orang kaya di Gajah,Lampung. Dan satu lagi tetangga saya malah ketipu surat tanah juga.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Netizen Ramai-ramai Curiga Jessica Iskandar Hamil Duluan | Terus Mengancam, Pria Yang Kini Buron Ini Sudah berhubungan Badan Dengan Selebgram Berkali-kali

"Tapi kata suami, dia banyak melakukan penipuan di Pringsewu. Hanya saja saya nggak tau siapa korbannya. Saya hanya kasihan sama suami, dia cuma pedagang telur. Kondisi ekonomi yang sulit jadi ingat ditipu Riri walau cuma Rp 8 juta itu sangat berarti buat kami saat ini.

Dia perah pas mau buron, dijemput sama orang-orang yang ketipu di bandara, pelabuhan, sampai ke Padang tapi nggak ketemu. Dia nyaman sembunyi di ibu Nirina, akhirnya terbingkar di Nirina segala kejahatannya.

Banyak banget yang ketipu di sini, saya dengar berita cuma nggak paham sama Riri. Uni saya yang kasih tahu, langsung suami saya ngenalin, Edi mah orangnya kalem, otak semuanya ya Riri,"jelas orang tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar, Sosok Yang Sebar Video Syur 19 Detik Milik Selebgram Dan Penyanyi Dangdut Diduga Manajer Sendiri, Kuasa Hukum: Seolah-olah Dia Yang Sebar Sendiri

Nirina Zubir ungkit sosok perampas hak

Setelah tersudut, pihak Riri Khasmita pun melakukan serangan balik.

Lewat kuasa hukumnya, ia menyebut Nirina Zubir ini melakukan kebohongan dan memiliki buktinya.

Sang kuasa hukum yang bernama Syahrudin ini menjelaskan kalau Ibu Nirina Zubir yaitu Cut Indira Marzuki ini kesulitan mengurus pajak aset yang dimiliki.

Instagram nirinazubir_
Instagram nirinazubir_

Nirina Zubir posting sindiran

Tak cuma itu, Syahrudin ini malah menyebut anak-anak Cut Indria ini tak peduli dengan kesulitan ibunya.

Baca Juga: 'Wajar itu', Diperiksa Hingga 15 Kali Selama Hampir 100 Hari Kasus Subang, Kini Yosef Malah Nampak Santai Main Billiard, Pengacara Sebut Refeshing

Karena itulah ibu Nirina Zubir ini meminta bantuan Riri Khasmita untuk mengagunkan beberapa asetnya ke bank.

Disebut seperti itu, Nirina Zubir pun belum melakukan apapun.

Meski begitu, lewat unggahan Instagram pribadinya @nirinazubir_ pada Senin (22/11), ia menyebut soal perampas hak.

Pada unggahannya ini, Nirina Zubir hanya menampilkan foto dirinya tengah membelakangi kamera dan melihat ke arah sebuah karya seni milik seniman Eunike Nugroho.

Baca Juga: Terlanjur Ramai di Media Soal Keluarga Vanessa Angel Ingin Rebut Hak Asuh Gala Sky, Adik Bibi Andriansyah Beberkan Fakta Sebenarnya: Yang Jadi Masalahnya Tuh Ini!

Caption dalam unggahan ini pun menyebut secara gamblang kalau ia terlihat menjelaskan kasus yang tenagh ia hadapi lewat caption ini.

"Kita tunjukkan…siapa yg akan melahap siapa!

Kita saja lah yg melahap si perampas hakyg jelas2 bukan miliknya!Kecil2 kalau dikasih kesempatan menjadi besarjuga bisa mengancam!! Just like this art piece!"tulisNirinaZubir.

Baca Juga: Jatah di Penjara Siap-Siap Diperpanjang? Belum Rampung Kasus Penipuan CPNS, Olivia Nathania Kembali Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Atas Penipuan Investasi Bodong!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunnewsmaker.com

Baca Lainnya