Bikin Netizen Geram! Kelakuan Mantan ART Mendiang Ibu Nirina Zubir Akhirnya Terungkap Berkat Secarik Kertas Ini

Sabtu, 20 November 2021 | 15:03
Instagram

Tulisan tangan mendiang ibu Nirina Zubir.

Suar.ID - Kelakuan mantan asisten rumah tangga (ART) mendiang ibu Nirina Zubir akhirnya terungkap ke publik!

Seperti yang diketahui sebelumnya, sosok Riri Khasmita menjadi sorotan netizen setelah ditetapkans ebagai tersangka penggelapan sertifikat tanah milik Cut Indria.

Nirina Zubir akhirnya bongkar catatan mendiang ibunya tersebut yang ada pada secarik kertas.

Baca Juga: Heboh Pelatihan Poligami Berbayar yang Dilakukan Coach Hafidin, Tidak Perlu Izin Istri untuk Nikah Lagi: Memangnya Istri Saya kepala Dinas?

Kelakuan mantan ART ini pun ketahuan berkat catatan itu dan bikin netizen geram.

Melalui catatan ibunya itu, Nirina Zubir akhirnya mendapat petunjuk mengenai aksi penggelapan yang dilakukan Riri Khasmita.Tak main-main, nilai aset tanah yang berhasil digelapkan tersebut mencapai Rp 17 miliar.

Baca Juga: Punya Nama yang Indah, Asmaul Husna malah Tega Usir Ibu Kandung dari Rumah dan Nekat Gugat Orangtua Sendiri Rp 200 Juta Gegara Hal Ini

Kini Riri Khasmita, suaminya dan bersama beberapa orang yang terlihat telah ditetapkan sebagai tersangka.Nirina Zubir mengunggah secarik kertas dengan latar foto Nirina dan sang suami, Ernest Syarif.Catatan tersebut menyebut bahwa Riri meminjam uang kepada ibunda Nirina.

Instagram

Riri Khasmita

"Tanggal 12 Januari 2019 Riri pinjam 20 lagi jadi 3x20.""Tanggal 11-12-25-27," tulis ibunda Nirina.Catatan tersebut menjadi salah satu pembuka mata Nirina atas tindakan yang selama ini dilakukan Riri."Ini adalah contoh notes-notes yang almarhum ibu saya tulis mengenai pinjam meminjang uang tersangka Riri Khasmita.""Contoh notes-notes kecil inilah yang menjadi pembuka mata kami terhadap tersangka," ungkap Nirina dalam Instagram, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Uangnya Malah Masuk ke Kantong Anak-anak Sule, Teddy Pardiyana Ternyata Punya Bukti Pembelian Kos-kosan Rp 2 Miliar: Bukan Egois, tapi Memperjuangkan Hak!

Hingga kini masih ada dua tersangka yang belum memenuhi panggilan polisi.Keduanya adalah notaris.

Tangkapan layar Instagram/Nirina Zubir
Tangkapan layar Instagram/Nirina Zubir

Nirina Zubir dan ibunda.

"Sekarang ini masih ada 2 notaris yang sudah menjadi tersangka tapi masih belum memenuhi panggilan polisi, atas nama Ina Rosaina dan Erwin Riduan.""Mereka adalah PPAT Jakarta Barat yang tanda tangannya tertera di sertifikat yang menjadi dasar balik nama menjadi atas nama Riri Khamita dan suaminya Edrianto," tambahnya.Netizen pun geram dan ramai berkomentar:"Usaha apa yang dia buat uni? Bisnis apa dia? Koq ga tau malu dengan uang orang pengen jadi orang kaya," tulis akun @upiak_isil_official.

Baca Juga: Singgung Video Asusila Bareng Nobu, Gisel Terharu Wijin Masih Cinta Padanya: Pasti nggak Mudah Bersama dengan Orang yang Punya Masa Lalu Seperti Aku

"Ga bakalan berkah ambil hak orang lain, ga takut bengkak tuh perut karena makan dari hasil mencuri," tulis akun @@rinarina6561."Barang busuk pasti ketahuan biar gmna cara nutupin, dari cara gak halal..," tulis akun @ekajoy34."Gue geram banget sama ARTnya, masih berani menatap mata mbak Nirina waktu konferensi pers itu," tulis akun @m_ridho_pratama.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : instagram.com, Tribunstyle.com

Baca Lainnya