Awan Hitam Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Mulai Tersibak, Polisi Kumpulkan Bukti dan Lacak Jejak Digital Pelaku: Sudah Mengerucut!

Selasa, 21 September 2021 | 18:33
Tribun Jabar.id/Dwiki Maulana

TKP pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Suar.ID -Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang hingga kini menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Pasalnya, sudah 30 hari berlalu, pelaku kasus pembunuhan ini masih belum terungkap.

Meski begitu, kini penyelidikan pembunuhan yang menewaskan Tuti dan anaknya Amalia Mustika Ratu ini mulai mengerucup ke arah pengungkapan.

Untuk diketahui, korban ibu dan anak ini ditemukan tak bernyawa di bagasi mobilnya.

Baca Juga: Jejaknya Tertinggal di Puntung Rokok, Sosok Ini Ungkap Kejadian Sehari Sebelum Tragedi Pembunuhan di Subang

Dilansir TribunnewsBogor.com, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi Ardi A Chaniago pun menggkapkan kalau pihaknya kini masih terus berupaya mengungkapkan dalang di balik tewasnya korban.

"Kasus yang di Subang masih dalam penyelidikan, tapi kita sudah mengerucut.

"Kemudian sudah di-backup Mabes Polri, Bareskrim, lalu tim Labfor sudah bekerja, begitu juga sudah di-backup oleh Polda Metro," kata Kombes Pol Erdi A Chaniago di sela-sela kegiatannya saat menghadiri press rilis di Mapolres Bogor, Selasa (21/9/2021).

Ia pun menjelaskan kalau penyelidikan masih terus dilakukan.

Baca Juga: Banyak Sidik Jari Yosef Ditemukan Di Lokasi Pembunuhan Subang Yang Menewaskan Amalia Mustika Ratu, Yoris: Biar Urusannya Dengan Tuhan

Hal ini demi bisa segera mengungkap kasus tewasnya Tuti dan Amalia Mustika Ratu.

Penyelidikan ini baik dilakukan secara konvensional maupun mencari jejak digital pelaku.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago di sela-sela kegiatannya saat menghadiri press rilis di Mapolres Bogor, Selasa (21/9/2021).

"Ini sekarang sudah bekerja, secara konvensional maupun kita mencari jejak digital yang diduga dilakukan oleh para pelaku.

"Sudah ada beberapa keterangan-keterangan yang mungkin sangat membantu dalam proses penyelidikan, jadi sedang didalami," ujarnya.

Baca Juga: Diangkat Anak Ashanty Hingga Hidupnya Ditanggung Istri Anang Hermansyah, Kini Nasib Putra ini Berubah Pilu Usai Fitnah Habis-habisan Ibu Sambung Aurel

Kendati demikian, sementara itu polisi sama sekali belum menyinggung sosok pelaku di balik kasus pembunuhan ini.

"Masalah sudah mulai mengerucut ini adalah pembuktian-pembuktiannya, jadi kita belum bisa menyampaikan ada orang per orang yang kita curigai, tidak.

"Tapi dalam pembuktiannya, kita mengerucut mungkin dari radius sekian menjadi lebih dekat lagi dengan adanya bukti-bukti yang sudah kita kumpulkan," ungkapnya.

Baca Juga: Satu Indonesia Nyesel Baru Tahu, Ternyata Begini Cara Mengatasi Asam Urat dengan Alami Cuma Rutin Makan Ikan Jenis ini, Dijamin Obat Pun Lewat!

Sosok wanita turun dari mobil putih di depan rumah korban

Melansiri Suar.ID, salah satu saksi mengatakan, sempat melihat seorang wanita turun dari mobil Toyota Avanza putih di hari mayat pembunuhan Subang, Jawa Barat, ditemukan.

Pernyataan itu muncul setelah polisi menemukan bukti baru dari kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV itu, setidaknya ada dua bukti baru yang ditemukan: mobil Toyota Avanza putih dan motor Yamaha NMAX biru.

Sontak temuan baru polisi itu membuat netizen berkasak-kusuk, mencari tahu siapa sejatinya dalang di balik pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Wajah Cantinya Tak Lagi Wara-wiri di TV, Artis Lawas Multi Talenta ini Dikabarkan Hijrah dan Kini Punya Jabatan Mentereng, Wah Apa Ya?

Dalam kasak-kusuk itu, ada netizen yang punya foto motor biru terparkir di rumah korban pada saat penemuan jasad pembunuhan Subang.

TvOnenews

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

Foto motor biru parkir di rumah korban dikulik.

Kasak-kusuk soal motor biru itu banyak beredar di kolom komentar salah satu unggahan Yoris Raja Amanullah, anak sulung Tuti Suhartini dan Yosef Hidayah.

Netizen juga berduskusi soal foto CCTV yang menunjukkan dugaan pelaku pembunuhan di Subang kabur dengan mobil Avanza putih.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Pelaku Pembunuhan Subang Diduga Kabur Pakai Toyota Avanza Dan Yahama NMAX Biru | Muhammad Kece Juga Dilumuri Tinja Oleh Irjen Napoleon Bonaparte

Salah seorang saksi mengatakan, sempat melihat seorang wanita turun dari mobil putih di dekat lokasi tewasnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Saksi itu adalah Dede Sopian.

Saat ini polisi dikabarkan sedang memburu wanita misterius tersebut, yang dikaitkan dengan kematian Amalia Mustika Ratu dan ibunya.

Baca Juga: Hasil Visum Buktikan Perlakuan Ayah Taqy Malik, Marlina Octoria Blak-blakan Ogah Buka Pintu Maafnya dan Getol Sikat Mansyardin Malik: Jalur Hukumnya Banyak!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunBogor.com

Baca Lainnya