Tak Banyak yang Tahu. Ashanty yang Punya Darah Jawa, Arab dan Prancis ini Punya Punya Orangtua yang Bukan Kaleng-kaleng, Mertua Anang Hermansyah ini Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Era Soekarno Loh!

Jumat, 26 Februari 2021 | 06:30
Instagram/@ashanty_ash

Tak Banyak yang Tahu. Ashanty yang Punya Darah Jawa, Arab dan Prancis ini Punya Punya Orangtua yang Bukan Kaleng-kaleng, Mertua Anang Hermansyah ini Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Era Soekarno Loh!

Suar.ID -Keluarga Ashanty memang terbilang jarang tersorot oleh publik.

Meski begitu, tak banyak yang tahu kalau keluarga Anang Hermansyah ini merupakan keluarga terpandang dan juga kaya raya.

Bahkan keluarga Ashanty ini tak kalah tajir dari Anang Hermansyah karena berasal dari keluarga yang bukan kaleng-kaleng.

Diketahui,orangtua Ashanty ternyata orang penting di era Presiden Soekarno.

Baca Juga: Pernikahannya dengan Aurel Sebentar Lagi, sementara Ashanty Terbaring Lemah di Rumah Sakit, Atta Halilintar Ungkap Kondisi Terbaru Sang Calon Mertua: Kaget ya, Aku Dapat Info dari Aurel

Dilansir dari akun @genk_ijo, sebuah video menunjukkan Ashanty memang dari kalangan keluarga yang mapan.

Dalam video tersebut Ashanty menunjukkan beberapa anggota keluarganya.

Bermula dari sosok pria yang disebutnya Opa yang ternyata pemiliki salah satu produk ternama di Indonesia.

Tak kalah mengejutkan yakni saat Ashanty menunjukkan foto Bung Karno yang ternyata dibelakangnya adalah ayahnya.

Baca Juga: Seakan tak Diperhatikan, Kondisi Azriel Hermansyah Memprihatinkan dan Terkulai Lemah hingga Pasrah Diinfus di Rumah Sakit, Krisdayanti justru tak Sabar Ingin Layani Raul Lemos dengan Cara Begini

Diketahui, Ashanty adalah penyanyi kelahiran Jakarta, 4 November 1984, dengan nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro.

Ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara pasangan Prof Soejahjo dan Farida Siddik.

Gadis keturunan Arab-Perancis-Jawa ini dikenal di dunia industri musik Indonesia sejak 2009.

Ayahnya Tokoh Ternama

Instagram @ashanty_ash
Instagram @ashanty_ash

Latar belakang keluarga Ashanty bukan orang biasa, punya jabatan mentereng

Ashanty, yang merupakan anak dari seorang staf ahli UNICEF, menghabiskan masa kecilnya dengan tinggal berpindah-pindah di beberapa negara.

Baca Juga: Tiap Hari Tak Bisa Lepas dari Smartphone Hingga Disebut Kecanduan Game Online, Bocah 12 Tahun ini Akhirnya Meninggal Dunia Gegara Radiasi HP, Sempat 16 Hari Dirawat di Rumah Sakit Namun Kaki dan Tangan Malah Tak Bisa Digerakkan Sama Sekali

Negara-negara yang pernah ia tinggali, seperti Thailand, Amerika Serikat, Srilanka, Belanda hingga Nigeria, sudah membentangkan pengetahuannya sehingga ia tumbuh menjadi seseorang yang peka dan rendah hati.

Gadis alumni SDN 02 Lebak Bulus, SMP 85 Pondok Labu dan SMA Islam Harapan Ibu ini mengaku bahwa sejak kecil dirinya dilarang keluarga menjadi penyanyi.

Kakeknya yang merupakan mantan diplomat dan ayahnya yang seorang staf di lembaga internasional PBB, tentu mengarahkannya ke profesi serupa.

Ashanty pun mengambil kuliah Hubungan Internasional di Universitas Paramadina yang akhirnya memberinya gelar Sarjana Sosial.

Baca Juga: Habis Salat Magrib Berdoa Supaya Tak Hamil Duluan Dengan Sang Pacar, Gadis SMP Ini Malah Ketahuan Hamil Di Luar Nikah Oleh Sang Ibu, Siapa Yang Nggak Curiga Berdoa Begitu?

Perjalanan Karier Ashanty

Secara diam-diam, gadis yang sempat menjadi anggota cheerleaders semasa duduk di bangku SMA ini mengikuti kontes "Abang dan None 2001".

Tak diduga, di kompetisi itu Ashanty malah keluar sebagai "None Favorit" yang mewakili Jakarta Utara.

Mengantongi gelar tersebut, Ashanty memberanikan diri mengutarakan keinginannya terjun ke dunia musik pada orangtuanya.

Orangtuanya pun akhirnya mengalah dan mendukung langkah putrinya.

Baca Juga: Bandingkan Normalisasi Era Ahok dan Naturalisasi Anies Baswedan, Kadis SDA DKI Jakarta yang Baru Dilantik dan Sempat Dipuji BTP Beberkan Hal Ini: Nggak Ada Lagi Dikotomi

Ashanty, yang memiliki seorang kenalan di perusahaan rekaman terkenal di Indonesia, akhirnya bertemu dengan Yovie Widianto.

Oleh Yovie, Ashanty diberi kesempatan membawakan lagu ciptaannya, "Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia" (2009).

Tak lama setelahnya, album perdana Ashanty self-titled, "Ashanty" (2009), dirilis.

Instagram/ashanty_ash

Ashanty

Dua single yang ikut dirilis, "Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia" (2009) dan "Dulu" (2009) terbilang cukup dikenal masyarakat.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Anggota TNI Tewas Ditembak di Cafe Daerah Cengkareng, Total Korban Meninggal 3 Orang, Pelakunya Diduga Oknum Polisi

Namun anehnya, masyarakat masih banyak yang merasa asing dengan nama Ashanty.

Meski sudah sering muncul di televisi sebagai ikon iklan "Chat & Date", masyarakat masih belum menyadari keberadaan dirinya.

Nama gadis yang bersaudara ipar dengan penyanyi dangdut Liza Natalia ini baru melejit setelah ia menjadi pasangan duet Anang di single "Menentukan Hati" (2011).

Tidak ingin dikatakan hanya menumpang kepopuleran, lewat semua penampilannya, Ashanty berusaha menunjukan kualitas dan potensi yang dimilikinya.

Baca Juga: Gegara Sosok ini, Timor Leste Pernah Luluh Lantah Hingga Buat 100 RIbu Warga Ngungsi ke Perbatasan NKRI demi Mencari Perlindungan, Cuma Satu Orang Saja Kok Bisa Bikin Geger Satu Negara?

Duet Anang dan Ashanty kemudian merilis sebuah album bertajuk "Jodohku" (2011).

Lewat single "Jodohku" (2011) dan "Sumpah Mati" (2011), duet ini berhasil mendapatkan berbagai tawaran manggung di acara musik.

Baca Juga: Catat Ini Bisa Mengancam Kita Sehari-hari, WHO Baru Saja Daftar 9 Virus Dan Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Dunia, Ada 1 Yang Sangat Dekat Dengan Kita

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunStyle.com

Baca Lainnya