Follow Us

Catat Ini Bisa Mengancam Kita Sehari-hari, WHO Baru Saja Daftar 9 Virus Dan Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Dunia, Ada 1 Yang Sangat Dekat Dengan Kita

None - Kamis, 25 Februari 2021 | 08:40
Badana Kesehatan Dunia WHO mencatat ada sembilan virus dan penyakit mematikan yang harus kita waspadai karena keganasannya.
Freepict.com

Badana Kesehatan Dunia WHO mencatat ada sembilan virus dan penyakit mematikan yang harus kita waspadai karena keganasannya.

Suar.ID - Walau sekarang paling dekat dengan kita, Covid-19 bukanlah satu-satunya virus atau penyakit yang siap mengancam kita.

Badana Kesehatan Dunia WHO paling tidak telah mencatat, ada sembilan virus dan penyakit yang harus kita waspadai karena keganasannya.

Menurut laporan Mirror, tanpa penelitian yang memadai, daftar patogen tersebut bisa menjadi ancaman besar terhadap umat manusia.

Dari sembilan itu, Covid-19 menduduki daftar paling atas--dan yang paling dekat dengan kita sekarang.

"Di seluruh dunia, jumlah patogen potensial sangat besaar," tulis WHO dalam laporannya.

"Sementara sumber daya untuk penelitian dan pengembangan (R&D) terbatas."

Itulah kenapa WHO fokus ke sembilan patogen yang disebut paling mengancam ini.

Daftar tersebut memperlihatkan sembilan penyakit yang membuat para ilmuwan khawatir.

Dikatakan penyakit itu dapat 'menimbulkan risiko kesehatan masyarakat terbesar' karena 'potensi epidemi' dan terkait kurangnya, atau kebutuhan, tindakan pencegahan yang tepat.

Covid-19 saat ini berada di urutan teratas daftar mereka.

Namun delapan lainnya semuanya mematikan dan dapat menyebabkan ancaman lain bagi umat manusia kecuali ada tindakan diambil, para ilmuwan memperingatkan.

Source : tribunnews, Mirror

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest