Dari Kehilangan KTP Hingga SIM, Hidup Wanita ini Berantakan Gara-gara Dinyatakan Sudah Meninggal Dunia: Ini Cerita yang Gila!

Selasa, 12 Januari 2021 | 17:00
pixabay.com

Ilustrasi - Dari Kehilangan KTP Hingga SIM, Hidup Wanita ini Berantakan Gara-gara Dinyatakan Sudah Meninggal Dunia: Ini Cerita yang Gila!

Suar.ID -Ketika seseorang meninggal dunia, pastiah berbagai identitas miliknya menjadi menghilang.

Mulai dari KTP hingga SIM pun pasti tak dapat digunakan lagi.

Namun bagaimana kalau ternyata orang yang dianggap sudah meninggal ini ternyata hidup?

Hal ini pun dirasakan langsung oleh seorang wanita Prancis berusia 58 tahun ini.

Baca Juga: Bikin Hati Trenyuh, Ternyata di Balik Ditemukannya Jaket Pink Minnie Mouse yang Untuk Milik Korban Sriwijaya Air Ada Kisah Pilu, Sang Ibu Sempat Pamit Pulang Kampung: Byebye Keluarga Semua...

Ia pun berusaha membuktikan keberadaannya lewat jalupengadilan di Kota Lyon pada Senin (11/1/2021).

Dia secara tidak sah dinyatakan meninggal setelah terlibat perselisihan berkepanjangan dengan seorang mantan karyawannya.

Laporan kematian Jeanne Pouchain menjadi sorotan setelah AFP menemuinya di rumahnya di kota tenggara Saint-Joseph, dekat Lyon, baru-baru ini.

Pouchain tengah berusaha membuktikan bahwa dia masih hidup sejak pengadilan tenaga kerja mendatanya meninggal pada November 2017.

Baca Juga: Tak Kuat Terus-terusan Disiksa sang Istri, Pria Ini Nekat Palsukan Kematiannya, Apa yang Dilakukan Istrinya?

Informasi yang salah itu diduga diberikan oleh mantan karyawan perusahaan pembersih miliknya.

Putusan itu diduga merupakan buntut dari gugatan pemecatan yang berlangsung selama hampir dua dekade.

Kasus ini telah menjungkirbalikkan hidup Pouchain.

(Kompas/D Herpin Dewanto Putro)

Ilustrasi KTP.

Dia dihapus dari catatan resmi, kehilangan KTP, SIM, rekening bank, dan asuransi kesehatan.

Baca Juga: Lama Bungkam, Terungkap Rasa Sakit Hati Gading Marten saat Tahu Gisel Berselingkuh dengan MYD kala Masih Menjadi Istri Sah, Roy Marten: Dia Merasa Terluka

Dia menuduh mantan karyawannya memalsukan kematiannya untuk memenangi ganti rugi dari ahli warisnya, yaitu suami dan putranya.

Itu dilakukan setelah dua upaya untuk menuntut Pouchain sebelumnya gagal dilakukan.

"Ini cerita yang gila," kata pengacara Pouchain, Sylvain Cormier, kepada AFP.

"Penggugat mengeklaim bahwa Nyonya Pouchain telah meninggal, tanpa memberikan bukti apa pun, dan semua orang memercayainya.

Tidak ada yang memeriksanya," tambahnya.

Baca Juga: Masih Setia pada Status Dudanya usai Bercerai dari Janda Kaya Raya, Pedangdut Ini Blak-blakan Soal Kehidupan Seksualnya Selama Ini: Aku Punya Alat Bantu

Mantan karyawan itu tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Karyawan wanita tersebut mengajukan kasus terhadap Pouchain setelah kehilangan pekerjaannya di perusahaan pembersih Pouchain.

Pemecatan dilakukan setelah perusahaan kehilangan kontrak besar pada 2000.

Pada 2004, pengadilan perburuhan memerintahkan Pouchain membayar ganti rugi kepada wanita tersebut lebih dari 14.000 euro setara Rp 239 juta.

Baca Juga: Baru Beberapa Minggu Lalu Umumkan Resmi Jadian, Lesti Kejora Pede Pesan Gaun Pengantin ke Desainer Kondang Ini Padahal Belum Dilamar Rizky Billar: Doakan Saja Ya

Namun, karena kasus tersebut diajukan terhadap perusahaannya dan bukan Pouchain sendiri, keputusan itu tidak pernah dijalankan.

Pada 2009, wanita itu mengajukan kasus terhadap Pouchain secara langsung.

Kasus itu dibatalkan, tetapi kemudian kembali diajukan ke pengadilan banding pada 2016. Saat itu, pengadilan percaya Pouchain telah mati.

Putusan akhirnya memerintahkan suami dan putranya untuk membayar ganti rugi.

Baca Juga: Wajahnya Dilukis Ariel NOAH, Anya Geraldine Cuma Bisa Dag Dig Dug Sambil Senyam-senyum Salting. Netizen Pun Langsung Baper: Mundur Yuk Mundur, Udah Dipepet Bang Ariel

Pengacara mantan karyawan Pouchain menuduhnya terlibat dalam kematiannya sendiri.

Dia disebut berpura-pura mati untuk menghindari proses pengadilan, dengan misalnya menolak menjawab perihal perizinan bisnisnya.

Pouchain, yang berusaha agar pernyataan pengadilan tentang kematiannya dinyatakan palsu, telah membantah tuduhan itu.

Baca Juga: Dokter Tirta Ketakutan setelah Pajang Foto Artis yang Memakai Face Shield saat Mengisi Acara, Netizen: Makanya Nanya yang Bersangkutan Dulu

Dia menggambarkan hidupnya seperti berada di tempat pembuangan.

"Badan-badan negara bagian memberitahu saya bahwa saya tidak lagi mati, tetapi saya belum dinyatakan hidup. Saya masih dalam proses (legal hukum)!” katanya kepada AFP.

Baca Juga: Dengar Kabar Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dan Lihat Daftar Korban, Chef Aiko Syok Saat Tahu Sosok yang DIkenalnya ini Jadi Korban, Sosok Cantik ini Pun Ungkap Jasanya: Doa Kupanjatkan untuk Keselamatan Kamu Ya De...

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : KOMPAS.com

Baca Lainnya