Dibikin Mati Kutu saat Najwa Shihab Putar Video Habib Rizieq Ajak Warga Berkumpul, Slamet Maarif Langsung Melongo dan Hanya bisa Bilang Begini: Itu Amanat

Jumat, 20 November 2020 | 07:30
Kolase Youtube Najwa Shihab

Sempat dibantah Ketua DPP FPI, Slamet Maarif, Najwa Shihab putar video Habib Rizieq ajak warga berkumpul.

Suar.ID -Presenter Najwa Shihab memutarkan video pidato Habib Rizieq Shihab yang berisi ajakan untuk kumpul.

Video pidato ajakan Habib Rizieq itu dibantah oleh Ketua DPP FPI, Slamet Maarif.

Dalam tayangan Mata Najwa, Rabu (18/11/2020) malam, Slamet Maarif awalnya mengungkap bahwa pihaknya tidak pernah menduga bahwa banyak warga yang merindukan sosok Habib Rizieq.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya massa yang menjemput Habib Rizieq.

Baca Juga: Buntut Anies Baswedan Mendukung Hajatan Habib Rizieq yang Undang Ribuan Tamu, Mendagri Langsung Berikan Ancaman bagi Kepala Daerah yang Ikut Kerumunan akan Diberhentikan

"Apa yang terjadi memang Kita tidak pernah menduga sama sekali, termasuk jumlah massa ketika penjemputan Imam Besar," ungkap Slamet Maarif.

Dalam tayangan Mata Najwa, Slamet Maarif menyebut pihaknya telah mengupayakan agar penjemputan Habib Rizieq itu terlaksana dengan tertib.

"Gerakan hati yang kita tidak pernah menyangka," sambungnya.

Begitu puladengan banyaknya warga yang berkerumun di acara yang dihadiri Habib Rizieq setelahnya.

Baca Juga: Kapolda dan Kapolres Sampai Dicopot karena Konflik Nikita Mirzani dan Habib Rizieq, Pengamat Politik: Ini Semua Berawal dari Pernyataan Kontroversial

Termasuk acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan.

Mendengar pernyataan Slamet Maarif, Najwa Shihab pun mengurai argumen.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya, Habib Rizieq telah melayangkan ajakan untuk warga agar kumpul-kumpul.

"Yang mau Anda katakan, tidak pernah diduga masanya akan sebesar itu?" timpal Najwa Shihab.

Tribunnews
Tribunnews

Massa pendukung FPI saat perayaan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Hotman Paris Tiba-tiba Pamer Foto Bareng Nikita Mirzani Dan Habib Rizieq, Ada Apa? Seolah Panas-panasi Jennifer Dunn, Sarita Abdul Mukti Pamer Kemesraan Bareng Faisal Harris Dan Anak-anaknya

"Ya, Kita dari pusat enggak pernah menduga sebesar itu," ujar Slamet Maarif.

"Walaupun kan sebelumnya memang sudah ada ajakan untuk kumpul?" tanya Najwa Shihab.

"Enggak, enggak ada ajakan," pungkas Slamet Maarif.

"Bukankah Habib Rizieq pada saat pidato malam tanggal 10 itu ada ajakan 'yang bisa datang mari kumpul?'" ucap Najwa Shihab.

Baca Juga: Kembali 'Serang' Habib Rizieq, kini Nikita Mirzani Pamer Karangan Bunga yang Berjejer di Depan Rumahnya: Lo dan Pengikut Lo cuma Bikin Negara Ini Kacau!

"Enggak, beliau menyampaikan, beliau akan pulang dengan pesawat Saudia jam 9, sampai ke Bandara jam 10," ungkap Slamet Maarif.

Guna membuktikan ucapannya, Najwa Shihab pun menunjukkan rekaman pidato Habib Rizieqtanggal 10 November 2020.

Dalam rekaman tersebut, Habib Rizieq tampak mengajak warga untuk beramai-ramai datang ke acara Habib Al Kahf pada Kamis 12 November 2020.

Tribunnews
Tribunnews

Habib Rizieq Shihab

Baca Juga: Makin Memanas! Sebelumnya Maki-maki Nikita Mirzani Gergara Sindir Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Ustaz Maaher: Yang Kami Lakukan Tidak Seberapa!

"Hari Kamis jam 9 pagi, ada maulid di tempat Habib Hamid Al Kahf di Pondok Rangon Jakarta Timur, Insya Allah, yang sehat, yang segar, yang punya kesempatan, rame-rame Kita ke sana Insya Allah," ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga mengumumkan soal acara pada hari Jumat dan Sabtu.

Pada hari Jumat, Habib Rizieq mengumumkan bahwa dirinya akan hadir ke Mega Mendung untuk peletakkan batu pertama.

Sementara pada hari Sabtu, Habib Rizieq mengumumkan terkait acara peringatan Maulid Nabi dan hajatan pernikahan putri keempatnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Publik Sudah Dikecewakan setelah Rizieq Shihab Gelar Acara yang Mengundang Kerumunan, Begini Pembelaan dari Kubu Pemprov DKI, Anies: Anda Boleh Cek

Usai melihat rekaman video yang ditunjukkan Najwa Shihab, Ketua DPP FPI itu kembali memberikan bantahan.

"Enggak ada ajakan," ujar Slamet Maarif.

"Ada ajakan, ini sebagai pengumuman, 'yang sehat, yang kuat mari kita kumpul-kumpul rame-rame', tadi kita dengarkan seperti itu," ungkap Najwa Shihab.

"Itu kan di awal, itu undangan dari Habib Hamid, acara hari Kamis, bukan acara Habib Rizieq," bantah Slamet Maarif.

Baca Juga: Bagai Menumpahkan Minyak ke Dalam Bara Api, Hotman Paris tiba-tiba Pamer Foto Bareng Nikita Mirzani dan Habib Rizieq hingga Berikan Peringatan Keras Ini: Awas Kamu-kamu!

"Yang kemudian diumumkan oleh Habib Rizieq, tapi tadi Kita dengarkan, 'silahkan datang rame-rame yang kumpul', itu ajakan, Anda tadi mendengarkan beliau mengatakan seperti itu," kata Najwa Shihab.

"Itu amanat dari Habib Hamid," timpal Slamet Maarif.

Kembali bertanya, Najwa Shihab lantas penasaran, mengenaiapa alasan Habib Rizieq menghadiri acara yang sudah bisa diprediksi akan dihadiri banyak orang.

Baca Juga: Anies Baswedan Terancam 1 Tahun Penjara usai Izinkan 10.000 Tamu Undangan di Pernikahan Putri Habib Rizieq, Jokowi Beri Sindiran: Seharusnya Memberikan Contoh yang Baik, Jangan Malah Ikut Berkerumun

"Sudah tahu bahwa akan rame sekali pada saat penjemputan, kemudian ketika itu (acara tiga hari berturut-turut) diumumkan, akan sangat susah mengontrol protokol kesehatan, kenapa dilakukan berkali-kali ? (tanggal 12, 13, 14)," tanya Najwa Shihab.

Slamet Maarif pun menjawab pertanyaan Najwa Shihab tersebut.

Diakui Slamet Maarif, rangkaian acara pada tanggal 12 dan 13 November bukan tanggung jawab Habib Rizieq.

(Tribunnews Bogor)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Youtube Najwa Shihab, Tribunnews Bogor

Baca Lainnya