Bayinya yang Berusia 2 Tahun Positif Corona, Ibu Muda ini Rela Terpapar Covid-19 Demi Temani Buah Hatinya di Ruang Isolasi, Begini Kisah Harunya...

Rabu, 06 Mei 2020 | 10:30
Freepik

Bayinya yang Berusia 2 Tahun Positif Corona, Ibu Muda ini Rela Terpapar Covid-19 Demi Temani Buah Hatinya di Ruang Isolasi, Begini Kisah Harunya...

Suar.ID - Anda pasti pernah mendengar pepatah 'kasih ibu sepanjang jalan'.

Pepatah ini memang nyata apa adanya.

Hal ini terbukti dari tindakan yang dilakukan seorang ibu muda di Dumai, Riau.

Bagaimana tidak, demi bayinya yang masih berusia 2 tahun yang sudah duluan terkena covid-19, ibu muda ini rela terpapar virus corona.

Baca Juga: Ditinggal selama 7 Bulan saat Wabah Corona, Pria Ini Kaget saat Kembali ke Apartemennya karena Melihat Hal Ini

Ia rela menemani anaknya itu di ruang isolasi untuk memberikan dukungan dan kasih sayang selama anaknya menjalani perawatan hingga akhirnya ia pun dinyatakan positif covid-19.

Kisah mengharukan itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Dumai.

Jumlah positif Covid-19 berdasarkan hasil swab bertambah 1 orang di kota Dumai, sehingga pada Selasa (5/5/2020) total positif Covid-19 berdasarkan swab berjumlah 14 orang.

Tiga diantaranya telah dinyatakan sembuh, sehingga masih ada 11 pasien lagi yang dirawat. ‎

Baca Juga: Sudah Masuk Bulan Ketiga Pandemi Virus Corona di Indonesia, Ahli Tarot ini Ungkap Jalan Keluar Bebas dari Polemik Covid-19: Jauhkan Perbedaan, Fokus Pada Pekerjaan!

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Zulkifli As, melalui Juru bicara, dr.Syaiful mengaku, ‎bahwa tim gugus tugas covid-19 kota Dumai, telah menerima laporan hasil pemeriksaan swab pasien pada Selasa (5/5/2020) ditemukan 1 orang dengan hasil positif.

Ia menambahakan, dengan penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif ini, total kasus positif Covid-19 di Kota Dumai menjadi 11 orang yang masih dirawat di RSUD Dumai.

"Penambahan kasus ini merupakan kesedihan kita semua, karena pasien 14 positif berinisial IY yang merupakan Ibu dari balita pertama positif atau pasien 06.

Tentunya ini menjadi kesedihan kami semua, melihat pengorbanan seorang ibu kepada anaknya," katanya, Selasa sore.

Baca Juga: Tak Kesampaian, Glenn Fredly Berencana Gandeng Didi Kempot Tampil di Konsernya: Konser Indah di Surga

Diakuinya, IY yang awalnya dinyatakan negatif Covid-19, rela menemani sang buah hati yang dinyatakan positif Covid-19, kasih sayang sang ibu ini perlu diapresiasi oleh pihaknya.

"Sang ibu sudah rela terpapar covid-19 demi menemani sang anak yang masih balita.

Saat itu sang ibu sudah menandatangani surat pernyataan bahwa ia akan menerima segala kosekuensi yang didapat saat menemani sang buah hatinya," sebutnya.

Syaiful mengaku, ikut prihatin dengan telah dinyatakanya sang ibu terpapar covid-19, dan pihaknya tetap bangga karena IY, merupakan sosok ibu yang begitu menyayangi sang anak.

Baca Juga: Baru saja Diluncurkan, kini Muncul Dugaan Korupsi dalam Proyek Kartu Prakerja hingga KPK Didesak untuk Buka Penyelidikan

"Begitulah kasih sayang ibu, ia rela mengorbankan nyawa sekalipun untuk sang buah hatinya, semoga mereka bisa cepat sembuh," harapnya.

‎Dirinya mengaku, IY yang merupakan positif baru ini, masuk ke dalam orang tanpa gejala, dalam artian pasien 14 tidak memiliki keluhan sakit atau semacamnya.

Ia menerangkan, tambahan 1 positif ini merupakan keluarga dari tenaga kesehatan berinisial T dan merupakan klaster Nakes Teladan, ‎dan kondisinya sehat tanpa gejala.

"Kondisi pasien 14 saat ini bisa dikatakan sehat. Bisa dikatakan tanpa gejala dan IY sudah disolasi sesuai protap, memang tidak ada gejala, sama halnya dengan anaknya yakni bayi 2 tahun atau pasien 06," imbuhnya.

Baca Juga: Lawan Luhut Pandjaitan lewat Jalur Hukum, Terungkap Said Didu Lakukan Persiapan Khusus Ini untuk dapat Mengalahkan Sang Jenderal TNI

Syaiful mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan menjalankan imbauan dari pemerintah, karena saat ini para pasien positif baru didominasi OTG.

"Kami terus melakukan tracking terhadap orang-orang dekatnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kota Dumai, untuk kondisi mereka yang positif dalam keadaan baik-baik," imbuhnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat Dumai, untuk tidak keluar rumah, dan menjauhi keramaian, karena tidak ada yang tahu apakah orang tersebut terinfeksi covid-19 atau tidak, karena ada OTG.

"Saya berharap betul dan kesadaran masyarakat untuk tidak keluar Rumah jika tidak mendesak, mari bantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Dumai," pungkasnya.

Baca Juga: Tingkah tak Berakhlak Anaknya Dihujat Satu Indonesia dan kini telah Menjadi Buronan Polisi, Begini Ungkapan Hati Ibu Tiri Youtuber Ferdian Paleka: Mungkin bukan Maksud Mereka

Bertambah 3 Orang Positif Covid-19 di Riau Total 61 Orang

Jumlah pasien positif Covid-19 di Riau bertambah 3 orang per hari ini, Selasa (5/5/2020), sehingga total menjadi 61 orang.

Sementara data Covid-19 di Indonesia bertambah terhitung sebanyak 484 orang.

Dengan adanya tambahan jumlah positif Covid-19 tersebut, maka total kasus positif Covid-19 mencapai 12.071 orang.

Data ini diungkap oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dalam update live streaming di akun youtube BNPB, Selasa (5/5/2020) sore.

Baca Juga: Luar Biasa, Legenda Campursari Didi Kempot Rupanya Bisa Ciptakan Sebuah Lagu hanya dalam Waktu 1 Jam! Ternyata terdapat Kisah Pilu Dibaliknya

"Ada tambahan data kasus Covid-19 sebanyak 484 orang, sehingga total kasus positif Covid-19 mencapai 12.071 kasus," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Caovid-19, Achmad Yurianto.

Selain tambahan kasus positif, juga terdapat tambahan kasus sembuh sebanyak 243 orang.

"Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh mencapai 2.197 orang," lanjutnya.

Juga terdapat tambahan kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 8 orang.

"Total yang meninggal mencapai 872 orang," urai Yuri.

Baca Juga: 10 Foto Berikut Ini Menunjukkan Orang-orang yang Sangat Beruntung karena Lolos dari Maut!

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul "Kisah Mengharukan Ibu Muda, Rela Terjangkit Virus Corona demi Anaknya yang Masih Berusia 2 Tahun".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya