Follow Us

Luar Biasa, Legenda Campursari Didi Kempot Rupanya Bisa Ciptakan Sebuah Lagu hanya dalam Waktu 1 Jam! Ternyata terdapat Kisah Pilu Dibaliknya

Ervananto Ekadilla - Rabu, 06 Mei 2020 | 06:30
Almarhum Didi Kempot bisa menciptakan sebuah lagu hanya dalam waktu satu jam.
instagram/didikempot_official

Almarhum Didi Kempot bisa menciptakan sebuah lagu hanya dalam waktu satu jam.

Suar.ID - Rajanya lagu-lagu patah hati campursari, Didi Kempot memiliki lebih dari 800 lagu yang beberapa lagunya belakangan ini sangat digemari oleh para milenial.

Untuk membuat lagu memang bukanlah perkara susah bagi pria yang oleh milenial dijuluki The GodFather of Brokenheart ini.

Dalam waktu satu jam saja Didi Kempot mengaku bisa mencipatakan satu lagu lengkap dengan lirik dan nadanya.

“Lagu tercepat saya hanya bisa dibuat enam puluh menit, sudah termasuk nada dan kulit,” kata Didi Kempot saat ditemui Tribunnews.com di Menara Kompas, Jakarta Pusat, 2019 silam.

Tribunnews

Baca Juga: Lagunya Sering Bikin 'Sobat Ambyar' Nangis-nangis, Didi Kempot Ternyata Simpan Kisah Patah Hati di Balik Lagunya

Sesuai dengan titelnya, Didi Kempot mengaku apabila dirinya membuat lagu-lagu yang bercerita tentang hati yang terluka, prosesnya bisa lebih cepat dibandingkan lagu-lagu dengan tema lain.

“Lagu becandaan itu gak mudah buatnya karena sudah biasa bikin lagu patah hati, tapi ada berapa lagu saya yang guyon, kayak lagu Kuncung itu cepat booming juga dan sempat dinyanyikan oleh Alm. Mas Basuki pelawak srimulat dulu,” ungkap Didi Kempot.

Selain itu, lagu yang bercerita tentang patah hati lebih cepat dibuat karena Didi kempot pernah memiliki pengalaman patah hati, seperti uang tertuang dalam lagu Cidro.

Di lagu Cidro tersebut Didi menceritakan pengalamannya dengan mantan kekasih yang saling mencintai tapi terhalang restu orangtua.

Baca Juga: Sempat Kolaborasi Bareng dalam Lagu 'Ojo Mudik', Wali Kota Solo Kaget Dapat Kabar Meninggalnya Didi Kempot: Kemarin Sore Masih Teleponan

Source : Tribunnews

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest