Follow Us

Sukses jadi Legenda Campursari Hingga Dapat Julukan Godfather of Broken Heart, Deretan Fakta Sosok Didi Kempot yang Tak Banyak Diketahui Orang, Sejarah Nama Kempot

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 05 Mei 2020 | 11:30
Didi Kempot
Instagram

Didi Kempot

Suar.ID - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Penyanyi legenda campursari Didi Kempot meninggal dunia.Penyanyi yang mendapat julukan Godfather of Broken Heart tersebut meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020).Didi Kempot meninggal dunia pada 07.30 WIB.

Baca Juga: Hampir 30 Tahun Menikah Sampai Punya Anak dan Cucu, Pasangan Ini Terpaksa Harus Bercerai Setelah Tahu Kalau Ternyata Saudara KandungKakak kandung Didi Kempot, Lilik mengonfirmasi hal tersebut.Lilik menyebut, Didi Kempot tak menderita penyakit apa pun.

Pria bernama asli Didi Prasetyo ini meninggal secara mendadak.Nah, untuk mengenal lebih dekat soal sosok The Godfather of Broken Heart ini, ada baiknya kamu simak ulasan Tribunstyle di bawah ini.Berikut 5 fakta soal sosok Didi Kempot!

Baca Juga: Bikin Merinding, Viral Video Bocah Perempuan Berdiri di Depan Sekolah Malam Hari Sambil Menangis, Terungkap Kisah Haru di Baliknya1. Mengawali Karier Sebagai PengamenDidi Kempot bukanlah penyanyi yang langsung muncul sebagai artis rekaman terkenal.Dirinya mengawali perjuangan sebagai musisi jalanan atau pengamen.Sekitar tahun 1984, Didi mulai menekuni profesi tersebut di Solo.Dua tahun berselang, Didi dan teman-temannya mencoba peruntungan dengan pergi ke Jakarta.Pada zaman tersebut, para musisi jalanan berlomba-lomba untuk masuk dapur rekaman dengan cara merekam lagu sendiri lalu menawarkan langsung ke produser.

Jika memang berbakat, para produser biasanya tak ragu untuk mengajak musisi jalanan rekaman dan berkarier di industri musik.Beruntung, salah satu produser tertarik dengan suara Didi Kempot dan mengajaknya masuk ke dapur rekaman.

Baca Juga: Ditanya Tentang Nikah Siri, Begini Jawaban Mengejutkan dari Luna Maya!

2. Tak Tamat SMADidi juga diketahui tidak menamatkan bangku sekolahnya.Saat masih duduk di tingkat SMA, Didi memutuskan untuk tak melanjutkannya.Usut punya usut, dia terpengaruh dengan perkataan sang ayah yang menyebutkan bahwa menjadi seniman itu tidak perlu sekolah tinggi karena yang terpenting adalah praktek.3. Duta Kereta ApiSingle Stasiun Balapan merupakan salah satu lagu paling populer milik Didi Kempot.Nama Didi Kempot pun semakin dikenal masyarakat berkat lagu tersebut.Stasiun Balapan merupakan album perdana Didi Kempot.Ia merekam lagu tersebut pada 1998, kemudian albumnya berhasil diluncurkan satu tahun setelahnya.Bahkan, berkat lagi tersebut dirinya dinobatkan sebagai Duta Kereta Api.

Baca Juga: Geger! Beredar Foto Syur Syahrini saat Zaman Masih Lajang dengan Sosok Pria Berkulit Putih

4. Cerita di Balik Lagu Stasiun BalapanTembang Stasiun Balapan menceritakan sebuah stasiun di Solo.Lagu tersebut Didi ciptakan saat dia masih mengamen di sana.Didi terinspirasi dari para penumpang di stasiun tersebut.Dirinya pun berhasil membuat lirik dengan beberapa sindiran pada para penumpang kereta di Stasiun Balapan.5. Sejarah Nama KempotTerlahir dengan nama Didi Prasetyo, banyak orang awam yang bertanya-tanya tentang nama Kempot di belakangnya.Setelah ditelusuri, Kempot adalah singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar.

Baca Juga: Dunia Seakan Runtuh, Karier Cemerlang dari 3 Artis Ini Hancur Lebur Gara-gara Terlibat SkandalArtikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 5 Fakta Didi Kempot yang Jarang Diketahui: Mengawali Karier dari Ngamen hingga Sejarah Nama Kempot

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest