Ketemu di Aplikasi Nyanyi, Tukang Sapu Ini malah Tiba-tiba Diajak Nikah oleh Bule Cantik: Saya Kira Bercanda

Senin, 06 April 2020 | 13:00
kolase via Gridstar dan Kompas

Pemuda ini beruntung bisa menikah dengan seorang bule tanpa perlu repot repot melamarnya duluan

Suar.ID -Cinta memang tak bisa disandingkan dengan apapun.

Harta dan penampilan hanyalah nomer sekian jika kita bicara masalah cinta

Salah satu kisah cinta yang paling unik terjadi pada pria yang satu ini.

Baca Juga: Tutup Aksi Bejatnya dengan Rp 20 Ribu, Kakek 60 Tahun Gagahi Bocah Berusia 11 Tahun di Tegalan

Awan yang sedang menjalankan pekerjaannya sehari-hari tiba-tiba terkejut lantaran seorang bule cantik tiba-tiba mendatangi dan mengajaknya menikah.

Melansir dari Gridpop.ID, pasangan unik tersebut telah menikah dan kisahnya menjadi topik hangat yang dibicarakan publik.

Bambang Irawan alias Awan (28) yang berprofesi sebagai petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PSSU) di Pondok Labu resmi menikahi Arzum Balli pada 18 Agustus 2019 lalu.

Tak sebentar, keduanya telah kenal sejak tahun 2016 silam melalui aplikasi karaoke Smule.

Baca Juga: Muhammadiyah Minta Pemerintah Tegas soal Aturan Mudik di Tengah Wabah Virus Corona: Ibadah Saja Bisa Dibatasi, Maka Mudik Tentu Saja Bisa

"Awal kenal pertengahan 2016 di aplikasi 'Smule' saya lihat dia nyanyi pakai Bahasa Indonesia makanya saya tertarik sama dia. Ya sudah saya join (gabung) nyanyi sama dia, terus kenalan dari situ," kata Awan kepada Kompas.com, Kamis (29/8/2019).

Pada November 2016, tanpa diduga Awan, Arzum menyatakan cintanya.

Awan pun kaget dan tidak percaya serta tidak menganggap serius pernyataan Arzum tersebut.

Pada Juli 2017, Arzum membukti dirinya benar-benar cinta kepada Awan dengan terbang ke Indonesia dari Austria hanya untuk menemui Awan.

"Saya kira bercanda, masa bule nembak saya saat datang menemui saya, saya kaget. Dari pertemuan pertama kalinya itu, dia ngajak saya nikah," ungkap Awan, dikutip dari laman TribunJakarta.com.

Bahkan setelah melihat kondisi Awan secara langsung, Arzum semakin mantap menikah.

Baca Juga: Cuma Ditinggali Sandal Jepit, Kakek Driver Ojol Ini Kena Tipu Antar Penumpang Sejauh 230 Km: Tawaran Rp 700 Ribu Deal, Saya Antar

Dikutip dari laman Kompas.com, ketulusan hati sang PPSU ternyata sempurna bagi bule cantik ini.

"Saya enggak pernah memandang fisik dia, menurut saya banyak cowok ganteng, banyak juga cowo yang punya banyak harta,"

"Dari penampilan memang dia bukan cowok ganteng yah bagi netizen, tapi buat saya dia (Awan) itu sempurna," kata Arzum saat dihubungi Kompas.com.

Arzum merasa Awan selalu mengajarinya untuk gigih dan bertanggung jawab.

"Pelajaran yang saya dapat dari dia itu untuk selalu berpikir lebih dewasa."

"Kita harus berusaha enggak boleh menyerah apapun alasannya kita harus terus berjuang itu yang saya belajar dari Awan dan harus berpikir dewasa dan bertanggung jawab atas perbuatan kita," ungkap Arzum.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Negara Pertama di Asia Tenggara dengan Nol Kasus Baru Virus Corona dan Nol Kematian dalam Kurun Waktu 2 Bulan, Apa yang Dilakukan Vietnam Ini Perlu Dicontoh Indonesia

Meski sempat tidak diterima sang mertua, kerja keras Awan membuat sang mertua akhirnya menyetujui hubungan percintaan anaknya itu.

"Ngeyakinin mertua ya setelah tahu kalau saya bekerja sebagai PPSU pekerja keras."

"Kan dia (mertua) suka lihat saya kalau saya kerja di saluran kalau mantan suaminya dulu nggak mau kerja. Ya sekaligus dibantu istri ngenalin saya ke orangtuanya," ujar Awan.

Artikel ini telah tayang di Gridstar dengan judulBak Bumi dan Langit, Seorang Tukang Sapu Jalanan Ini Bernasib Mujur Dilamar dan Dinikahi Bule Cantik Asal Austria, Akhirnya Kantongi Restu Mertua karena Sifat Aslinya yang Bikin Kepincut!

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya