Mucikari PSK yang Digerebek Rosiade Buka Suara, Terungkap Sosok Pemesan Kamar Hingga Tarif yang Diberikan

Senin, 10 Februari 2020 | 09:15
Kolase TribunPadang.com

Mucikari yang ditangkap terkait penggerebekan pekerja seks komersial di hotel Padang, Minggu (26/1/2020), buka suara atas kasus yang menjeratnya

Suar.ID - AS (24) , mucikari yang ditangkap terkait penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) Rosiade di hotel Padang, Minggu (26/1/2020), buka suara atas kasus yang menjeratnya.

Kasus penggerebekan ini dilakukan oleh Polda Sumatera Barat atas laporan dari politisi Partai Gerindra yakni Andre Rosiade soal adanya prostitusi online di Padang.

AS yang kini menyandang status tersangka itu mengungkapkan, awalnya hanya iseng sebagai penyedia jasa prostitusi online.

Baca Juga: Sempat Dituding jadi Biang Perceraian Karen Pooroe, Marshanda Unggah Pesan Menyentuh Kematian Putri Arya Satria

"Pertama kali iseng-iseng. Kegiatan ini justru pertama kali saya lakukan," kata AS, dikutip dari TribunPadang.com, Jumat (7/2/2020).

Ia mengaku mengenal NN, PSK yang menjadi tersangka, melalui aplikasi pertemanan MiChat.

Lalu, AS menawarkan untuk mencarikan NN seorang tamu.

"Awalnya dia (NN) tidak mau, dan bilang saya bisa sendiri. Dan tidak lama kemudian, dia chat lagi untuk dibantu dicarikan tamu," ungkapnya.

Menurutnya, dalam peristiwa penggerebekan tersebut, orang yang memesan kamar yang ditempat oleh NN, bernama Heri.

Baca Juga: Masih Tak Percaya Anaknya Telah Meninggal, Karen Poooroe Akhirnya Lapor Polisi terkait Kejanggalan Waktu & Tempat Jatuh Putrinya: Dia Enggak Bodoh

Namun, dirinya tidak sempat bertemu dan tidak mengenali identitas orang tersebut.

"Kamar yang menyediakan adalah tamu. Dibayar Rp 800 ribu oleh tamu, untuk saya Rp 200 ribu," jelas AS.

Ia menyebut, uang tersebut sudah dibayarkan kepada tersangka NN.

"Karena tamunya memang di kamar, sekali itu main di luar. Biasanya ceweknya stay di hotel yang ditentukan ceweknya," ujarnya.

Saat itu, mereka ingin pindah ke hotel lain, tapi tidak jadi karena percaya kepada pemesan.

Mengenai asal NN yang dari Sukabumi, AS membenarkannya.

Ia pun telah mencarikan delapan tamu untuk NN selama dua minggu.

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi, Arya Satria Suami Karen Pooroe Enggak Kelihatan Batang Hidungnya di Pemakaman Putrinya Sendiri yang Tewas di Apartemennya, Ada Apa?

"Tarif normal Rp 800 ribu, dan paling rendah ada Rp 500 ribu. Baru pertama kali terungkap begini, dan saya tidak tahu bakalan besar begini jadinya," jelas AS.

Akibat kejadian tersebut, ia tidak mau mengulangi perbuatannya lagi.

Kronologi

Diketahui, Andre Rosiade, turut dalam peristiwa penggerebekan di sebuah kamar hotel bersama tim cyber Ditreskrimsus Polda Sumatera Barat, Minggu (26/1/2020) pukul 14.17 WIB.

Saat penggerebekan, ada seorang perempuan, Nn (26) bersama seorang pria ditemukan tanpa busana.

Karena terkejut saat dilakukan penggerebekan, perempuan tersebut bersembunyi di balik pintu kamar hotel.

"Tunggu dulu. Aku pakai baju dulu," ujar NN, dikutip dari TribunPadang.com, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga: Sempat Merintih Hebat Meminta Tolong karena Sudah Tak Berdaya, Setelah Ditengok Sosok Ini Ternyata Sudah Bersimbah Darah, Polisi Sedang Cari Pacarnya

Panit II unit V Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKP Indra Sunedi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya dugaan jaringan prostitusi online di Kota Padang.

Ia mengaku mendapat informasi dari Andre Rosiade bahwa ada prostitusi online di hotel itu.

"Pimpinan kami dihubungi oleh anggota DPR RI Andre Rosiade yang menyatakan bahwa di hotel ini terdapat prostitusi online," ujar AKP Indra Sunedi.

Setelah itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan di hotel tersebut.

"Saat melakukan penggerebekan, kami menemukan barang bukti berupa alat kontrasepsi dan uang tunai sebesar Rp 750 ribu di atas sebuah kursi," lanjutnya.

(Nuryanti)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mucikari PSK yang Digerebek Andre Rosiade Buka Suara, Cerita Soal Tarif hingga Pria Pemesan Kamar

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya