Kembali Berpulang Setelah 10 Tahun Berjuang Lawan Kanker, Begini Curhatan Pilu Kenang Pesan Ria Irawan Hingga Beri Pengaruh Besar Bagi Aldi Taher

Rabu, 08 Januari 2020 | 11:30
Instagram\riairawan

Ria IRawan

Suar.ID - Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2019) pagi, setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening yang ia derita.

Wafatnya Ria Irawan, turut meninggalkan duka bagi Aldi Taher.

Aldi Taher yang juga merupakan pejuang kanker, merasa kehilangan sosok Ria Irawan yang merupakan mentor baginya.

Baca Juga: Dulu Dicabuli Ayah Kandungnya Selama 3 Tahun hingga Hamil dan Melahirkan, Gadis 19 Tahun Ini Hamil Lagi Setelah Lahirkan Anak Pertama

Aldi Taher seperti diketahui juga berjuang dari kanker kelenjar getah bening yang ia derita dan dinyatakan sembuh.

"Kak Ria pejuang sejati, saya doakan dia khusnul khatimah," kata Aldy seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (6/1/2020).

Semasa memperjuangkan kanker, Ria adalah sosok yang tangguh dan tak pelit ilmu.

Bagi Aldi Taher Ria Irawan ia merupakan pribadi yang ceria dan apa adanya.

Baca Juga: Amerika Serikat Luncurkan 52 Pesawat Jet Tempur F-35A Lightning II: Kami Siap Terbang, Bertarung, dan Menang!

Bahkan Aldi Taher menganggap Ria Irawan sudah merasa seperti kakak sendiri.

Teringat kembali oleh Aldi Taher, prinsip hidup seorang Ria Irawan.

"Motto dia no drama, pejuang kanker nggak boleh lama-lama sedih, harus bangkit," katanya.

Instagram/Ria Irawan
Instagram/Ria Irawan

Ria Irawan

Selain itu, melalui tayangan Call Me Mel, Aldi Taher juga mengungkapkan pesan dari almarhumah Ria Irawan yang membuatnya mampu bertahan hingga sekarang.

Awalnya, Melaney Ricardo selaku host bertanya kapan Aldi terakhir bertemu dengan Ria Irawan.

Baca Juga: Jadi Bulan-bulanan di Medsos Gara-gara Video Ikan Asin, Galih Ginanjar Dapat Jabatan 'Mentereng' Ini di Penjara, Begini Tugasnya

Aldi mengaku ia bertemu dengan Ria Irawan saat almarhumah tengah melakukan radioterapi.

"Waktu Kak Ria lagi radioterapi di otaknya, kan ada benjolan di kepala ya," ujar Aldi seperti dikutip dari tayang video di kanal YouTube Call me Mel, Selasa (7/1/2020).

Ia mengatakan jika Ria Irawan adalah seorang pejuang.

Ria Irawan pula lah yang membantu Aldi hingga mampu bertahan sampai saat ini. "Intinya adalah Kak Ria Irawan itu pejuang, dia mentor Aldi waktu mau kemo, 3 hari Aldi mau kemo dia ke rumah Aldi, Aldi kan bingung kemoterapi itu apa," ujar Aldi.

Baca Juga: Begini Tanggapan dari Teddy setelah Rizky Febian Merasa Ada Kejanggalan pada Kematian Ibunya dan Membuat Laporan Polisi

"'Kak saya kena kanker', langsung dia tahu 'okey gue ke rumah lo ya, di'. Dateng ke rumah Aldi langsung tanya 'kak kemo itu apa?'," sambungnya.

Jawaban Ria Irawan atas pertanyaan Aldi tersebut yang membuatnya mampu bertahan hingga sekarang.

"Jawaban dia, keren banget. Dia bilang kemo itu seperti liburan. Jadi tujuannya supaya nggak nakutin pejuang kanker yang lagi berobat kemo," kata Aldi Taher.

Ria Irawan pula yang mengingatkan kepada Aldi Taher bahwa mereka mendapatkan anugerah dan mukjizat dari Tuhan.

Baca Juga: Boroknya Sudah Mulai Terbongkar, Mantan Istri Beberkan Siasat Teddy Rebut Lina dari Sule, Singgung Soal Kirim Rokok hingga Dukun

Aldi pun seketika mantap melakukan kemoterapi ketika Ria Irawan memberinya peringatan.

"Dia bilang kita ini dapat anugerah, dari Allah. Dan kanker ini adalah mukjizat, rezeki, dan dari situlah Aldi belajar sama dia," ujar Aldi.

"Dia bilang 'lu jangan tunda kemo ya, Di'. Karena waktu itu Aldi maju mundur mau kemo," sambungnya.

"Dan Alhamdulillah setelah kemo, atas izin Allah, Aldi dibilang tambah ganteng sama Melaney Ricardo, Alhamdulillah," pungkas Aldi Taher.

Baca Juga: Makin Memanas! Iran Meluncurkan Rudal Jelajah ke Pangkalan Amerika Serikat di Irak, Donald Trump Beri Peringatan Keras: Kami Adalah yang Terbaik di Dunia!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : YouTube, Tribunnews.com

Baca Lainnya