Malangnya Bocah 10 Tahun Ini, Dipaksa Sang Ayah Bawa Mangkuk dan Mengemis di Stasiun Kereta, Ternyata Gara-gara Hal Sepele Ini

Senin, 23 Desember 2019 | 18:15
Freepik

(ilustrasi) anak mengemis

Suar.ID - Setiap orangtua mungkin memiliki caranya masing-masing dalam mendidik anak.

Namun, sepertinya cara ayah yang satu ini cukup berlebihan sehingga begitu menimbulkan amarah orang-orang.

Hal itu lantaran seorang ayah dari bocah 10 tahun menghukum anaknya dengan cara yang cukup keras.

Ia menyuruh anaknya untuk mengemis setelah melakukan kesalahan.

Baca Juga: Kisah Miris Bocah 9 Tahun yang Dipaksa Orangtuanya Mengemis, Dikurung dan Dirantai Jika Pulang Tak Bawa Uang

Seorang ayah di China menuai kecaman setelah memaksa si anak mengemis di stasiun kereta karena tidak mengerjakan PR.

Pada Kamis (12/12/2019) pekan lalu polisi Shanghai menerima laporan ada bocah lelaki dengan tas sekolah berlutut di stasiun lokal.

Oddity Central via Kompas.com
Oddity Central via Kompas.com

Saat anak berusia 10 tahun yang mengenis berada di kantor polisi Shanghai

Ketika polisi mendekatinya, anak berusia 10 tahun itu tengah membawa mangkuk dan mengemis meminta makanan kepada calon penumpang.

Saat ditanya bagaimana dia bisa sampai di sana, bocah itu mengaku bahwa si ayah meninggalkannya sekitar 45 menit sebelumnya.

Baca Juga: Ditanya Siapa Ayah dari Jabang Bayinya, Siswi Pesantren yang Taruh Bayi Baru Dilahirkannya di Baskon Cuma Diam Seribu Bahasa, Polisi: Nutup Semua, Susah Dimintai Keterangan!

Dilansir Oddity Central, si bocah mengungkapkan ayahnya melakukannya sebagai hukuman karena dia ketahuan tidak mengerjakan PR.

"Ayah saya mendapat pemberitahuan dari guru bahwa saya tidak mengerjakan tugas. Jadi, saya diminta berlutut dan mengemis minta makan," ujarnya.

Polisi Shanghai langsung membawanya ke kantor, di mana mereka menawarkan anak itu biskuit serta segelas minuman hangat.

Penegak hukum segera menghubungi ibu bocah yang tak disebutkan identitasnya itu, dan menjemputnya satu jam berselang.

Baca Juga: Dandanannya Selalu Menor, Lucinta Luna Ditantang Hapus Make Up, Ussy Sulistiawaty Dibuat Tercengang Melihat Penampilan Polosnya

Kepada polisi, ibu itu mengatakan suaminya sangat kecewa karena dia sering mendengar anaknya itu tidak menyelesaikan PR.

Karena itu, dia pun merancang hukuman seperti apa kehidupannya jika pendidikannya tidak tuntas. Hanya, dia tidak setuju dengan metode suaminya.

Dilaporkan Kankannews.com, polisi memperingatkan ibu itu bahwa selain menghancurkan rasa percaya diri anak, hal itu juga bisa dikategorikan mengganggu ketertiban umum.

Pendidikan keras yang dialami bocah itu bukan hal baru di China. Meski begitu, aksinya tetap dikritik oleh media setempat.

Baca Juga: Berpose Bareng Mayangsari, Vokalis Cantik yang Kini Sudah Jadi Istri Pengusaha Kaya Raya dan Gabung Geng Sosialita Ini Curi Perhatian, Perubahannya Jadi Sorotan

"Apa yang ayah itu pikirkan? Untungnya ada polisi yang sigap. Mungkin semuanya akan buruk jika dia terlambat diketahui," ujar seorang warganet.

Sementara netizen lainnya mencoba memaklumi bahwa ayahnya mungkin sudah pernah mengalami hidup pahit, jadi dia tidak ingin anaknya ikut mengalami.

"Hanya, mengemis di tempat umum seperti stasiun kereta adalah perbuatan yang sangat berbahaya," kata netizen itu.

Baca Juga: Disebut-sebut Belum Lunas, Rumah Mewah Iis Dahlia Kini Digeruduk Ojol: Yang Bermasalah Suaminya, Kenapa Kami Dibawa-bawa

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Seorang Bocah Dipaksa Mengemis oleh Sang Ayah karena Tidak Kerjakan PR

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya