Berita Ahok Terpopuler 2019: Setelah Mendapat Penolakan dari Sana-Sini, Ahok Akhirnya Ditunjuk sebagai Komisaris Utama Pertamina

Jumat, 13 Desember 2019 | 14:45
instagram agan harahap via Tribunnews

mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina

Saur.ID -Berita terpopuler Ahok 2019: Setelah mendapat penolakan dari sana-sini, Ahok akhirnya ditunjuk sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok nampaknya terus mendapat sorotan sepanjang tahun 2019 ini.

Beberapa waktu belakangan pun nama Ahok kembali menjadi sorotan lantaran dirinya ditunjuk sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Dilansir dari Kompas.com, Penunjukkan Ahok tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Tohir ketika berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Berita Terpopuler Ahok 2019: Makin Anggun, Begini Transformasi Penampilan Veronica Tan Setelah Bercerai dengan Ahok yang Kini Jadi Komisaris Utama Pertamina

Ditunjuknya Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina langsung menuai polemik, banyak pihak yang menolak.

Salah satunya terkait rekam jejak Ahok yang pernah tersandung kasus hukum dan dipenjara selama 2 tahun.

Namun, dikutip dari Kompas.com, jika mengacu Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19/2003 tentang BUMN yang dilarang menjabat sebagai calon direksi BUMN adalah seseorang yang pernah melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara.

Sementara kasus yang menjerat Ahok dinilai pelanggaran hukum yang tak merugikan keuangan negara.

Baca Juga: Hasil Survei Membuktikan Bahwa Ahok Lebih Unggul Dibandingkan Anies Baswedan dalam 4 Hal Ini: Salah Satunya Penataan PKL Tanah Abang

Hal senada disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang mengatakan bahwa BUMN bukan badan hukum publik, tetapi badan hukum perdata.

Sehingga untuk jabatan Komiasaris BUMN masih memungkinkan untuk Ahok dan tidak bertentangan dengan peraturan yang ada.

"Badan hukum perdata itu tunduk pada undang-undang PT (Perseroan Terbatas), tunduk ke situ. Bukan undang-undang ASN," kata Mahfud, dikutip dari Kompas TV, Sabtu (16/11/2019).

"Jika Ahok ditunjuk sebagai pejabat publik, itu baru tidak boleh," lanjut dia.

Baca Juga: Bukan ke Jokowi atau Iriana, Gibran Minta Restu Kepada Sosok Ini Sebelum Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Ekspresinya Jadi Sorotan

Berbeda halnya dengan saat Ahok digadang-gadang menjadi calon wakil presiden dan menteri.

Akibat kasus yang pernah menjerat Ahok hingga ia dipenjara 2 tahun memang membuat langkah Ahok terbatas, namun rupanya kini ia tetap bisa kembali menduduki jabatan penting di Indonesia.

Menilik ke belakang, peramal Denny Darko sebelumnya pernah menerawang nasib Ahok.

Saat itu Denny Darko meramalkan tentang pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi, namun tak lupa menyinggung nasib karier Ahok ke depan.

Baca Juga: Ada Dugaan Pejabat Garuda Germo Pramugari, Begini Respons Erick Thohir: Tidak Boleh Kaum Perempuan Itu Dijadikan Hal yang tidak Baik!

Ramalannya itu diunggah Denny Darko pada Selasa (9/7/2019).

Untuk meramal Ahok, Denny Darko mengambil 4 buah kartu tarot secara acak.

Kartu pertama yang dibuka adalah kartu The Tens of Wands, yang dijelaskannya bahwa ada beban di balik pernikahan Ahok yang diduga dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi.

"Kartu pertama The Ten of Wands ini menunjukkan Pak Ahok ini sebenarnya masih terbebani," ungkap Denny Darko.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Beri Hukuman Mati Bagi Koruptor, Sosok Ini Langsung Bilang Agama Juga Membolehkannya

"Ada bebannya itu, dia masih menyayangi keluarganya, mantan istri, anak-anaknya. Dia gak mau ini jadi polemik yang dibicarakan banyak orang," tuturnya.

Membaca kartu tersebut, Denny Darko juga menyinggung perpindahan agama sebagai salah satunya alasan Ahok dan Puput tak mempublikasikan pernikahan.

Kemudian pada kartu kedua keluar kartu The Six of Swords.

Untuk kartu tarot kedua ini, Denny Darko ungkap nasib Ahok BTP pasca menikah, apakah menjadi politisi atau pengusaha.

Dalam terawangannya berdasarkan kartu The Six of Swords, Denny Darko menerawang hasilnya, bahwa Ahok tidak akan menjadi pengusaha, melainkan Ahok BTP akan menjadi politikus kembali dengan tujuan menjadi wakil rakyat dan menyampaikan aspirasi rakyat.

Baca Juga: Apakah Ini Alasan Warga DKI Jakarta Membutuhkan Sosok Ahok? Salah Seorang Warga Jakarta Beberkan 5 Poin Kehebatan Ahok Ini!

"Kartu kedua, The Six of Swords, sebuah kepindahan, sesuatu yang berhenti terus berpindah secara perlahan dengan mempertimbangkan banyak rasa. Sepertinya pak Ahok tidak akan menjadi pengusaha, sepertinya dia akan kembali lagi menjadi politikus, atau menjadi orang yang ingin mewakili rakyat atau masyarakat luas untuk menyampaikan aspirasinya," ucap Denny Darko.

Sehingga, dalam ramalannya Ahok kini menjaga langkah dan pergerakannya dengan sangat hati-hati.

"Oleh karena itu semuanya dijaga dengan baik-baik, tidak mengungkap sesuatu yang memancing polemik dan prahara. Sepertinya ini dilakukan dengan sangat berhati-hati. Amat sedikit pemberitaan tentang Pak BTP, itu memperkuat bahwa apa yang akan dilakukannya secara hati-hati, gak mau digembar-gemborkan," ungkapnya.

Meski demikian, Denny Darko tidak menyebutkan Ahok bakal jadi gubernur lagi atau tidak.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim akan Hapus Ujian Nasional 2021 yang Bikin Guru dan Siswa Merdeka, Mantan Wakil Presiden Ini Justru Khawatirkan Nasib Generasi Muda

Denny Darko melanjutkan ke kartu tarot ketiga yang berlambangkan 3 buah pentacles.

Rupanya, menurut analisa Denny Darko, Ahok akan kembali comeback menyapa masyarakat.

"Saat ini beliau sedang menjumpai seseorang yang beliau anggap sebagai ahli untuk menunjukkan karirnya akan kemana. Dan semua orang menantikan siapa sebenarnya yang ditemui dan beliau ini akan berpihak ke mana. Semoga dengan Three of Pentacles akan semakin jelas beliau akan mempersiapkan comeback-nya yang mungkin akan fenomenal dalam akhir tahun atau awal tahun. Beliau yang saya pikir akan jadi pengusaha akan tetap menjadi seorang politisi," ujar Denny Darko.

Sebagai penutup, untuk kartu tarot keempat, Denny Darko kembali mengucapkan doanya untuk Ahok dan Puput Nastiti Devi yang semoga jadi pernikahan terakhir mereka.

Juga menyinggung tentang hadirnya buah hati di tengah-tengah pernikahan mereka.

(Khaerunisa)

Baca Juga: Baru saja Bersih-bersih di Garuda, Sosok Ini Disebut Punya Proyek di Perusahaan Plat Merah Itu, Begini Kata Jubir

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Suar.ID

Baca Lainnya