Dari Dulu Dikenal Sebagai AKBP yang 'Nakal', Tidak Hanya Berpose Bareng Model Majalah Dewasa, Ia Juga Lakukan Hal Terlarang Ini!

Minggu, 24 November 2019 | 12:30
Warta Kota

Suar.ID -AKBP Benny Alamsyah, mantan Kapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kembali tersandung kasus yang mencemarkan nama baik Polri.

Sebelumnya, pada Juli 2015, Benny Alamsyah yang pada saat itu menjabat Kapolsek Pademangan dan berpangkat Kompol ditegur Kapolda Metro Jaya saat itu yang kini telah menjabat menjadi Mendagri, Tito Karnavian.

Melansir dari Tribun Timur, Benny Alamsyah ditegurkarenaberfoto bareng dengan artis seksi Andi Novitalia alias Vitalia Sesha yang saat itu ditangkap dalam kasus narkoba di kamar 657 Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu, 11 Juli 2015.

Baca Juga: Sempat Dikira Telepon Nyasar, Polisi Segera Menyadari Bahwa Wanita yang Pura-pura Memesan Pizza Ini Memberikan Pesan Rahasia Tentang Sebuah Kejahatan Mengerikan!

Kasus narkoba menimpa Vitalia Sesha ditangani Polsek Pademangan.

Di balik foto bareng Kompol Benny Alamsyah dengan Vitalia Sesha, muncul sebuah kejanggalan.

Vitalia Sesha pada saat itu tidak ditahan setelah ditangkap, namun dia hanya menjalani rehabilitasi sebagai pengguna narkoba.

Baca Juga: Viral Video Para Pemotor Nekat Masuk Jalur Busway Demi Hindari Razia Polisi, Netizen Dukung Tindakan yang Dilakukan Supir Transjakarta: Biar Nggak Tuman!

'Kenakalan' Terbaru AKBP Benny Alamsyah

Namunbaru-baruini Kenakalan AKBP Benny Alamsyah eks Kapolsek Kebayoran Baru muncul kembali.

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah akan dipecat sebagai anggota polisi setelah menjalani proses hukum pelanggaran kode etik.

Hal ini dikarenakanAKBP Benny Alamsyah diketahui mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Warta Kota
Warta Kota

Baca Juga: Seorang Pria Muda Nekat Pukul Ayahnya 8 Kali hingga Sebabkan Kerusakan Otak karena Anggap Polisi Tak Banyak Membantu, Geram karena Sang Ayah Lakukan Hal Keji Ini!

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Kombes Yusri Yunus mengatakan, seorang anggota polisi yang terbukti melanggar tindak pidana akan menjalani 2 proses hukum, yakni proses hukum pelanggaran tindak pidana dan kode etik.

"Mekanismenya adalah nanti ditangani pidananya dulu, nanti baru dilakukan (proses hukum) kode etik karena dia anggota Polri," ujar Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (21/11/2019).

"Kan anggota Polri ini kalau melakukan kesalahan, 2 beban, pertama (diproses) pidana dulu. Kemudian, ada lagi (proses hukum) kode etik atau disiplin," lanjutnya.

Baca Juga: Modal Foto Cantik, Seorang Janda Tipu Pacarnya Habis-habisan dan Kantongi Rp 17 Miliar, Kemampuannya Dipuji Polisi hingga Bikin Kaget Korbannya!

Saat ini, AKBP Benny Alamsyah telah menjalani proses hukum tindak pidana danberstatus sebagai tersangka.

Pasalnya, dia telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019.

"Komitmen dari Bapak Kapolda memang akan memecat yang bersangkutan karena memang tegas Bapak Kapolda itu. Yang bersangkutan sejak 21 agustus kemarin sudah dilakukan penahanan," kata Kombes Yusri Yunus.

Sebelumnya diberitakan, AKBP Benny Alamsyah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kebayoran Baru karena pelanggaran kode etik yakni penggunaan narkoba jenis sabu.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Suara Hati Warga Sunter yang Digusur hingga Artis Cantik yang Pernah Didoakan Kena Karma, Ditangkap Polisi untuk Ketiga Kalinya

Pencopotan itu dilakukan beberapa bulan lalu oleh Kapolda Metro Jaya.

Informasi itu dibenarkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan kemudian jabatannya dicopot," kata Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Hasil pemeriksaan urine AKBP Benny Alamsyah menunjukkan positif penggunaan narkoba jenis sabu.

Selain itu, polisi juga menemukan empat paket sabu yang disimpan di ruangan AKBP Benny Alamsyah.

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Kompas.com, Tribun Timur

Baca Lainnya