Seorang Pria Muda Nekat Pukul Ayahnya 8 Kali hingga Sebabkan Kerusakan Otak karena Anggap Polisi Tak Banyak Membantu, Geram karena Sang Ayah Lakukan Hal Keji Ini!

Rabu, 20 November 2019 | 13:30
Freepik

(ilustrasi) tindak kriminal

Suar.ID - Seseorang akan menghubungi polisi ketika terjadi tindakan kriminal dari orang lain.

Namun, bagaimana jika kita sudah berulang kali melakukannya namun tak membawa perbedaan?

Pria 27 tahun ini mengaku mengalaminya hingga ia pun nekat bertindak sendiri.

Dilansir dari Mirror.co.uk (18/11/2019), Seorang pria bernama Ben Wilson (27) memukuli ayahnya sendiri dan mengaku ia terpaksa mengambil tindakan itu karena tidak ada yang dilakukan polisi.

Baca Juga: Viral Video Tukang Parkir Pukul Emak-emak Pakai Kayu, Rupanya Ada Cerita Menyedihkan Dibaliknya!

Menurutnya, sudah bertahun-tahun keluarganya 'menangis minta tolong' namun hasilnya sama saja.

Akibat perbuatannya memukul sanga ayah, Ben pun mendapatkan hukuman penjara selama 6 tahun.

Ben memukul ayahnya dengan palu sebanyak delapan kali yang membuatnya mengalami kerusakan otak dan lubang di wajahnya.

Mirror
Mirror

Ben Wilson

Hukuman untuk Ben awalnya adalah 12 tahun penjara, namun setelah hakim mendengar alasan Ben melakukannya karena apa yang dilakukan ayahnya di keluarga mereka, hukuman pria 27 tahun ini pun dikurangi.

Baca Juga: Viral Penjual Es Teh yang Selalu Laris Manis Diserbu Pembeli bahkan Ketika Tehnya Masih Panas, Rupanya ini Rahasia Racikannya

Diketahui ayah Ben melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap ibu Ben, Tracey (48).

Bahkan, ayahnya yang bernama Craig Wilson sebelumnya telah dipenjara selama dua tahun setelah mencekik istrinya sendiri sampai pingsan dan matanya berdarah.

Setelah ayahnya dibebaskan dari penjara itulah, Ben mangaku tidak punya pilihan selain melindungi sang ibu dari bahaya.

"Mungkin ada cara lain di sekitar jika saya mengambil langkah mundur dan memikirkannya," kata Ben secara eksklusif kepada Mirror.co.uk.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan! Tak Terima Dicerai, Pria Ini Nekat Teror Mantan Istrinya dengan Benda Berbahaya, Ini yang Terjadi Padanya Saat Beraksi

"Saya bisa mengatasinya dengan cara yang berbeda.

"Tapi aku sudah sering melihat polisi mengunjungi rumah dan mereka tidak melakukan semuanya

"Dan tidak peduli berapa kali kami meminta bantuan, itu tidak akan terjadi,

"Jadi aku mengambil masalah dengan tanganku sendiri," Aku Ben.

Baca Juga: Viral Jenazah Diangkut Gunakan Sepeda Ontel Menuju Pemakaman, Kepala Desa Ungkapkan Alasan Dibaliknya

Meski telah melukai ayahnya sendiri dan mendapatkan hukuman penjara, namun Ben mengaku tidak menyesali perbuatannya, karana dia sangat ingin menyelamatkan sang ibu.

"Aku ingin itu (kekerasan yang dilakukan ayahnya) berhenti," katanya.

"Aku sudah mengorbankan diriku. Aku berkata pada diriku sendiri, jika ini membawaku... (ke penjara), aku tidak menyesalinya," ungkapnya.

Meski begitu, ia menyadari jika apa yang telah dilakukannya adalah sebuah kesalahan besar.

Baca Juga: Biasanya Disepelekan, Tapi Rupanya Sangat Mempengaruhi Kesehatan Anak saat Lahir di Dunia, Inilah 5 Tes yang Setiap Pasangan Wajib Lakukan Sebelum Menikah

"Aku telah membuat kesalahan besar, tetapi cara aku melihatnya, dan aku masih melihatnya sekarang adalah bahwa jika aku tidak melakukan itu, maka apa yang harus dikatakan ibuku akan ada di sini sekarang atau aku akan berada di sini sekarang," katanya.

Kepolisian Cleveland mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengunjungi rumah Ben beberapa kali sebelum serangan.

Inspektur Detektif Matthew Hollingsworth mengatakan jika pasukan itu 'sangat menyesal' atas keluarga yang merasa kecewa.

Pada 7 Agustus 2007, petugas mendatangi rumah keluarga Ben di Billingham, Stockton-on-Tees, setelah laporan tentang serangan.

Baca Juga: Biasanya Disepelekan, Tapi Rupanya Sangat Mempengaruhi Kesehatan Anak saat Lahir di Dunia, Inilah 5 Tes yang Setiap Pasangan Wajib Lakukan Sebelum Menikah

Craig ditangkap dan dihukum karena meninju ibu Ben, Tracey, dan membantai putra remaja mereka selama serangan.

Mirror
Mirror

Ben dan ayahnya

Northern Echomelaporkan bahwa dua minggu sebelum kemunculannya di pengadilan, Wilson muncul di rumah keluarga, mencengkeram Tracey dan berkata, "Jika aku tidak dapat memiliki kamu, tidak ada orang lain yang akan melakukannya."

Beberapa bulan kemudian, pada tanggal 27 Desember, Craig mendobrak masuk ke rumah istrinya lalu mengebor lubang di langit-langit dan memasang jerat sebelum meninggalkan dua kartu di tempat tidur - yang satu berbunyi "maaf" dan satu lagi Selamat Tahun Baru.

Polisi dipanggil untuk menyelidiki tuduhan ancaman pembunuhan.

Baca Juga: Belum Genap Dua Bulan Sandang Profesi Baru sebagai DPR, Artis yang Pernah Diisukan Bangkrut hingga Jual Rumah Ini Curi Perhatian Saat Tampil Mewah Pergi Kondangan

Northern Echomelaporkan saat itu Tracey, sedang bersiap untuk mandi sore ketika dia mendengar seseorang datang ke rumahnya, dan menganggap itu salah satu dari dua anaknya.

Tetapi ketika dia turun, dia menemukan Craig dengan kepala di kompor, dan dia bertanya: "Mengapa kamu melakukan ini padaku?"

Dia kemudian menarik pisau dapur dari kaus kakinya, dan ketika ditanya untuk apa pisau itu, dia berkata: "Ini untuk memotong kepalamu."

Craig dilucuti, tetapi ia meraih istrinya dan mencekiknya dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga pembuluh darah meledak di matanya dan perempuan itu pingsan.

Baca Juga: Lama Disimpan Rapat-rapat, Ayu Ting Ting Akhirnya Akui Hamil di Luar Nikah? Ayu: 'Gue Nabung Duluan'

Hal berikutnya yang diingat Tracey adalah berada di mobilnya dan memanggil polisi, yang datang untuk menemukan Craig digantung.

Dia dihidupkan kembali dan kemudian didakwa dengan ABH sebelum dikurung selama dua tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan untuk Mirror.co.uk, Inspektur Detektif Matthew Hollingsworth dari Kepolisian Cleveland mengatakan: "Saya sangat menyesal bahwa Ben merasa bahwa dia dan keluarganya dikecewakan oleh Kepolisian Cleveland.

“Aku tidak bisa mulai membayangkan ketakutan dan frustrasi yang dia rasakan untuk kejadian seperti ini terjadi," katanya.

Baca Juga: Sempat Dianggap Beri Pengaruh Buruk kepada Pacarnya, Komedian Ini Akhirnya Nekat Bertemu Calon Mertuanya, Begini yang Terjadi Kemudian

Pengakuan dan dukungan bagi para korban kekerasan dalam rumah tangga sejak kasus Ben pada tahun 2014 telah mengalami lompatan besar ke depan dalam hal pendekatan yang diambil oleh tidak hanya Polisi tetapi CPS dan penyedia layanan dukungan yang semuanya bekerja sama untuk memastikan hasil yang sebaik mungkin.

Mirror
Mirror

Ben dan ibunya

“Petugas sekarang lebih terlatih dalam mengenali indikator risiko dan bahaya dan ini didukung oleh mekanisme rujukan yang lebih cepat kepada mitra kami.

"Ini juga dibantu oleh undang-undang baru dari Pemerintah sejak kasus ini seperti Perintah Perlindungan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Hukum Perilaku Paksa dan Mengorol," katanya.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Stopkontak dengan Fungsi Tak Lazim hingga Sosok ini Sebut Ada Kejanggalan di Kementerian yang Dipegang Bu Susi

Editor : Khaerunisa

Sumber : mirror.co.uk

Baca Lainnya