Viral Video Para Pemotor Nekat Masuk Jalur Busway Demi Hindari Razia Polisi, Netizen Dukung Tindakan yang Dilakukan Supir Transjakarta: Biar Nggak Tuman!

Kamis, 21 November 2019 | 18:00
Tangkapan layar Instagram

Viral Video Para Pemotor Nekat Masuk Jalur Busway Demi Hindari Razia Polisi, Netizen Dukung Tindakan yang Dilakukan Supir Transjakarta: Biar Nggak Tuman!

Suar.ID -Seperti yang diketahui, kini jalan raya sudah dibagi sesuai dengan peruntukannya.

Ada yang digunakan pesepeda, pengendara motor, dan bahkan ada pula jalur busway.

Meski begitu masih ada orang-orang yang nekat masuk ke jalur lain seperti yang belum lama ini tertangkap dalam sebuah video.

Dalam video ini nampak banyak sekali pengendara motor yang masuk ke dalam jalur busway, namun tak diberikan jalan oleh supir bus sehingga membuat jalur tersebut terhenti.

Baca Juga: Dimaki dan Dipermalukan di Muka Umum oleh Pemesan Meski Sudah Benar Melakukan Tugasnya, Begini Nasib Malang Driver Ojol ini, Netizen: Orang Gila itu Emak-emak!

Video ini diunggah oleh sebuah akun Instagram @romansasupirtruck pada Senin (18/11).

Mulanya nampak banyak sekali pengendara motor yang berada dijalur busway terpaksa berhenti ketika di depannya terdapat bus Transjakarta yang tak bergerak sama sekali.

Kemudian terdengar kelakson dan teriakan beberapa orang untuk meminta bus Transjakarta ini untuk mundur.

Namun supir bus tak bergeming, bus pun hanya diam tak bergerak.

Baca Juga: Suasana Tiba-tiba Berubah Panik saat Sosok Ini Kesurupan di Hadapan Ibu Risma, Ternyata Ada Fakta Mengejutkan di Baliknya

Hal tersebut membuat para pemotor terlihat kebingungan dan beberapa diantara mereka terlihat berusaha untuk balik arah.

Menurut akun tersebut, kejadian ini terjadi di Dukuh atas Halimun, sekitar Landmark Tower, Jakarta pada pukul 15.58 WIB.

Baca Juga: Belum 2 Bulan Menjabat Sebagai Anggota DPR, Sosok Ini Rupanya Sudah Memiliki Beberapa Penyesalan Ditunjuk Menjadi Wakil Rakyat!

Postingan ini pun menuai berbagai komentar dari netizen dan kebanyakan dari mereka mendukung apa yang dilakukan supir bus Trans Jakarta ini.

"Siapa suruh lewat situ....jangan bukain jalan pak sopir biar gak tuman," komen akun @kacanklanang.

"Kalau jadi sopirnya auto turun terus sebat deh," lanjut akun @de.deo17.

"Udah gitu klakson2 lagii.. Hadehhh kek bener aja yang di lakuin pemotor," tulis akun @nurazissetiawan.

Baca Juga: Mbak You Marah Besar Usai Terawang Kisah Cinta Sosok Ini, Sebut Pacarnya Sekarang Cuma Dompleng Agar Naik Daun: Semua Hanya Fatamorgana

Pengemudi bus tuai pujian dari PT Trans Jakarta

Dilansir Kompas.com, diketahui ternyata para pengendara ini ingin menghindari razia yang di lakukan kepolisian di kawasan Setiabudi.

Sehingga mereka pun akhirnya nekat melewati jalur bus busway.

Beruntung bertemu bus Transjakarta sehingga membuatnya terhenti cukup lama.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pun memberikan apresiasi kepada pengemudi bus karena tak mengalah terhadap para pengendara sepeda motor yang menutup jalur Transjakarta.

"Kami mengapresiasi tindakan tegas pihak kepolisian dan pramudi untuk tetap di jalur dan tidak mengalah kepada pemotor yang secara sengaja bersama-sama melanggar peraturan dan mengambil hak warga DKI menggunakan transportasi umum," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo, Rabu malam.

Baca Juga: Blak-blakan, Segini Fantastisnya Jatah Budget Shopping Nia Ramadhani dari Ardi Bakrie, Pantas Saja Selalu Tampil Modis dengan Barang Branded

Editor : Khaerunisa

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya