Heroik! Sopir Taksi Ini Berhasil Selamatkan Wanita Hamil yang Terancam Jadi Korban Perdagangan Perempuan, Begini Aksinya

Senin, 30 September 2019 | 12:05
WMP via Mirror

Sopir taksi selamatkan wanita hamil

Suar.ID - Aksi heroik yang dilakukan seorang sopir taksi di London ini menunjukkan bahwa masih ada orang-orang yang peduli kepada orang lain.

Selain itu, ia juga menunjukkan bahwa adanya pelatihan untuk memberikan edukasi tentang apa yang harus dilakukan ketika berada dalam kondisi darurat itu merupakan hal yang penting.

Dilansir dari Mirror.co.uk (29/9/2019), Seorang sopir taksi bernama Tahir Mehmood berhasil menyelamatkan seorang wanita hamil yang ketakutan dari perdagangan perempuan.

Peristiwa itu terjadi ketika Mehmood diminta untuk mengantarkannya ke rumah pelacuran.

Rupanya, si wanita yang berasal dari Rumania tak tahu bahwa ia akan dijual sebagai PSK karena sebelumnya ia ditipu dengan lowongan pekerjaan lainnya.

Baca Juga: Kisah Wanita yang 12 Tahu Jadi Pelacur, Mengaku Pernah Layani Lebih dari 10 Ribu Pria dan Bocorkan Mengapa Mereka Masih Suka Jajan Walau Beristri Cantik

Seorang pria bernama Vile Robert Enescu telah memikatnya datang ke Inggris dengan iklan pekerjaan sebagai tukang pijat.

Kemudian dia disandera di rumah bordil London sebelum dibawa ke Coventry dan dipaksa berpose dengan pakaian seksi untuk diunggah ke situs dewasa.

Beruntung, wanita itu bertemu dengan Mehmood dan diselamatkan olehnya.

Penyelamatan yang dilakukan Mehmood berawal dari rasa curiganya terhadap keadaan wanita itu.

Dia menyadari bahwa si wanita dalam kesulitan, kemudian ia pun menelpon polisi.

Baca Juga: Dokter Bingung, Wanita Ini Menolak Dioperasi Caesar Darurat karena Alasan yang Tidak Lazim Ini

WMP via Mirror
WMP via Mirror

Mehmood, sopir taksi yang selamatkan wanita hamil dari perdagangan perempuan

Bukan hanya menyelamatkan seorang wanita yang menumpang taksinya saja, aksi Mehmood itu juga membuat tempat pelacuran berhasil digrebek dan beberapa PSK lainnya diselamatkan.

Polisi menyelamatkannya pada 20 Februari 2018, dan hari berikutnya petugas menggerebek rumah bordil untuk menyelamatkan wanita-wanita lain yang diperjual belikan.

Sementara itu, Enescu ditangkap di rumahnya di Kingfield Road, Coventry.

Namun, dia membantah terlibat dalam perdagangan perempuan itu dan buron.

Ia dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman penjara selama 9 tahun.

Baca Juga: Apes! Asyik Liburan ke London Bareng Keluarga, Uang Ratusan Juta Milik Iis Dahlia Hilang di Kamar Hotel

WMP via Mirror
WMP via Mirror

Rober Enescu, pria yang diduga sebagai pelaku perdagangan perempuan

Polisi West Mildlands bekerja sama dengan pasukan di seluruh Inggris dan Europol untuk membawanya ke pengadilan.

Polisi sekarang telah merilis cuplikan bodycam petugas saat polisi menanggapi panggilan dari sopir pahlawan itu dan menemukan korban di belakang kabinnya.

Ayah dua anak yang sudah menikah, Mehmood, dari Coventry, mengatakan bahwa dia dikalahkan oleh Enescu - tetapi kemudian menjadi curiga setelah ditinggal sendirian dengan wanita itu.

"Wanita itu naik taksi. Ketika saya pergi sedikit, wanita itu kesal. Dia menangis.

“Aku bilang 'Ada apa cinta? Kenapa kamu menangis?' Saya menghentikan taksi dan berkata, 'Katakan saja padaku apa yang terjadi'," tuturnya.

Baca Juga: 22 Tahun Berjualan Oleh-oleh Khas Salatiga dan Sempat Rasakan Pahitnya Tak Dapat Untung, Ini yang Bikin Bisnis Pak Budi Bisa Bertahan Lama

WMP via Mirror
WMP via Mirror

Wanita hamil yang nyaris jadi korban perdagangan perempuan

Wanita itu pun menceritakan apa yang terjadi kepadanya.

“Dia berkata, 'Saya tidak tahu di sini, saya baru datang ke sini empat hari sebelumnya, datang ke sini untuk melakukan pijatan, tetapi mereka mengatakan kepada saya pergi ke pelacuran, untuk melakukan hubungan seks, tetapi saya tidak ingin melakukannya.

“Bisakah kamu membantuku kembali ke negaraku? Pria itu berkata saya harus melakukan pelacuran tetapi saya tidak mau melakukannya," kata Mohameed menirukan wanita itu.

Mohameed pun memanggil polisi dan membuat situasi aman.

Meski selama bertahun-tahun menjadi supir taksi ia tidak pernah mengalami kejadian itu sebelumnya, namun ia cukup tahu apa yang harus dilakukannya.

Baca Juga: Kasasi yang Diajukan Bambang Trihatmodjo Ditolak, Halimah Kembali Menang! Mayangsari Cuma Bisa Gigit Jari?

"Saya tahu apa yang harus dilakukan karena ketika saya lulus ujian untuk menjadi sopir taksi, kami diberitahu segalanya, untuk membantu pelanggan, dan menelepon polisi jika Anda curiga akan sesuat," bebernya.

Mehmood pun mendapat pujian dari petugas polisi.

"Sopir taksi akan dirujuk untuk mendapat pujian karena betapa fantastis anggota masyarakat dia melakukan apa yang dia lakukan," kata Det Insp Martin.

"Dia pria keluarga, sopir taksi lokal Asia, dan itu adalah hal yang sangat terhormat yang dia lakukan," sambungnya.

Anggota dewan Coventry Naeem Akhtar mengatakan: "Dewan memberikan pelatihan dan informasi kepada pengemudi taksi berlisensi bahwa jika mereka melihat sesuatu yang mencurigakan dan percaya ada sesuatu yang salah maka mereka harus menghubungi agen terkait.

Baca Juga: Terkena Kasus Narkoba hingga Membuatnya Dipenjara, Kini Rumah Artis Cantik ini Penuh Binatang Melata dan Bau Menyengat

"Saya senang salah satu pengemudi kami berani dan memiliki kecerdasan untuk melihat apa yang salah dan melakukan panggilan ke polisi dalam kasus nyata yang telah mengakibatkan seseorang dihukum.

"Ini mengirimkan pesan bahwa ini adalah kejahatan yang mengerikan yang tidak akan kita toleransi ... pengemudi ini bisa saja mengabaikan apa yang dilihatnya dan korban akan berakhir di rumah bordil dan Tuhan tahu berapa lama dia akan berada di sana. Tuan Tindakan Mehmood menyelamatkannya. "

Detektif Constable Clive Leftwich, petugas yang bertanggung jawab atas kasus ini, mengatakan: "Ada banyak pekerjaan yang dilakukan dalam hal menjaga dia. Dia bertekad untuk memastikan dia memberikan bukti di pengadilan Inggris - itu adalah hal besar baginya,"

“Kami memang memiliki petugas Polisi West Midlands yang berbahasa Rumania untuk tetap berhubungan dengannya setiap saat untuk memastikan dia ada di pesawat sepanjang waktu.

“Korban dalam kasus ini memberikan bukti di belakang layar di ruang sidang tetapi korban juga dapat memberikan bukti melalui videolink dari lokasi terpencil.

Baca Juga: Nekat, Wanita Ini Menghabiskan Banyak Uang untuk Menirukan Gaya Berpakaian Putri Kerajaan Inggris

"Dalam banyak hal kita akan memastikan cerita mereka didengar."

Dia menambahkan: “Dia ingin Robert Enescu dihukum karena apa yang telah dia lakukan.

“Dia tidak ingin dia melakukan ini pada orang lain. Dia bilang dia prihatin dengan gadis-gadis lain yang tinggal dengannya di London, karena kami tidak dapat menemukan gadis-gadis yang sebenarnya.

“Dia ingin Enescu menyadari rasa sakit dan penderitaan yang disebabkannya, bukan hanya padanya, tetapi juga pada gadis-gadis yang dia tangani.

“Bagi orang-orang seperti Robert Enescu, orang seperti komoditas. Hakim mengatakannya dengan baik. Meskipun itu disebut perdagangan manusia, tidak ada yang lebih tidak manusiawi daripada memperlakukan orang dengan cara ini. ” pungkasnya.

Baca Juga: Jarang Mengumbar Kehidupan Cintanya, Pedangdut Cantik Erie Suzan Bikin Heboh saat Unggah Foto Resepsi, Menikah?

Editor : Khaerunisa

Sumber : mirror.co.uk

Baca Lainnya