Follow Us

Cerita Sulastri, Korban Tsunami yang Ditagih Rp17 Juta Setelah Anaknya Dirawat di RSKM Cilegon  

Suar.id - Senin, 07 Januari 2019 | 12:36
Nafis Naam korban tsunami dirawat di rumahnya di Rammanuju, Kota Cilegon, Minggu (6/1/2018). Sebelumnya Nafis menjalani perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dengan biaya yang harus dibayarkan Rp17,2 juta.
(KOMPAS.com/ACEP NAZMUDIN)

Nafis Naam korban tsunami dirawat di rumahnya di Rammanuju, Kota Cilegon, Minggu (6/1/2018). Sebelumnya Nafis menjalani perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dengan biaya yang harus dibayarkan Rp17,2 juta.

Suar.ID – Sulastri harus membayar tagihan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Kota Cilegon, Banten, tempat di mana putranya dirawat di sana.

Korban tsunami Selat Sunda ini ditagih Rp17 juta setelah, Nafis putranya, dirawat inap selama satu minggu di kelas II.

"Dari awal masuk anak saya langsung ke kelas II, demi Allah enggak pernah minta ke VIP," kata Sulastri (36), orangtua Nafis Naam (8), korban tsunami Selat Sunda yang dirawat di RSKM, Minggu (6/1/2019).

Menurut Sulastri, putranya dirawat di RSKM atas rujukan dari RSUD Berkah Pandeglang.

Baca Juga : 5 Barang Bukti yang Disita dari Kamar Hotel Vanessa Angel: Celana Dalam hingga Sekotak Kondom

Namun, saat masuk ke RSKM pada Minggu 23 Desember 2018 lalu, lewat jalur umum dan langsung menempati kelas II Ruang Melati 14.

"Tidak ada yang mengarahkan korban tsunami harus di ruang mana, saya minta ke kelas II karena masuk lewat jalur umum, pilih kelas III juga enggak bisa pakai BPJS karena korban bencana, dan saya juga tidak mengetahui sama sekali jika korban tsunami dibayari oleh pemerintah," ujar dia.

Pihak rumah sakit, kata Sulastri, sudah memberi tahu jika dirawat di kamar kelas II ada selisih biaya yang harus dibayarkan. Dirinya tahu betul itu dan kemudian menyanggupi.

"Dikasih tahu Rp 250.000 per hari, ya sudah enggak apa-apa, saya waktu itu deposit Rp 2,5 juta untuk booking kamar," kata dia.

Nafis kemudian dirawat di RSKM selama satu minggu di Kamar Melati 14.

Baca Juga : Didatangi Cak Imin di Rumahnya, Senyum Terukir di Wajah Ifan Seventeen

Saat itu, kata Sulastri, sempat ada tindakan operasi untuk anaknya dengan 9 jahitan di tangan kanan dan 4 jahitan di tangan kiri.

Source : kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest