Follow Us

Fans Malaysia Boikot Beli Jersey Timnasnya Saat Tahu Made In Indonesia

Suar.id - Minggu, 11 November 2018 | 06:15
Fans Malaysia Boikot Beli Jersey Timnasnya Saat Tahu Made In Indonesia

Intisari-online.com - Gelaran Piala AFF 2018 diwarnai serangkaian kejadian unik, salah satunya aksi boikot beli fans Malasyia gegara jersey timnas kesayangannya.

Pasalnya, jersey atau seragam kebesaran Negeri Jiran yang digunakan dalam turnamen bergengsi se-Asia Tenggara tersebut ternyata buatan Indonesia.

Padahal, jersey timnas menjadi salah satu atribut wajib yang menunjukkan identitas suporter saat mendukung tim yang berlaga di lapangan hijau.

Sementara Indonesia dan Malaysia dalam konteks persaingan sepak bola semacam itu sudah lama dikenal menjadi musuh bebuyutan.

Baca Juga : 6 Fakta Duo Semangka yang Dicekal Konser di Madura: Disuruh Manajemen Mengansuransikan Dada

Nah, jadilah pergelaran Piala AFF yang berlangsung sejak hari Kamis (8/11/2018) itu memunculkan polemik yang mungkin tak pernah diduga sebelumnya.

Warganet pendukung tim "Harimau Malaya" menghujani lini media sosial media sosial mereka dengan ungkapan kekecewaan tentang jersey tim tadi.

Banyak warganet bersumpah tak akan pernah membeli jersey timnas Malaysia yang dipakai di ajang piala AFF 2018 ini.

Bahkan, mereka juga menghujat label Nike yang memproduksi jersey tersebut di Indonesia.

Baca Juga : Seorang Tentara Berpangkat Tinggi di Thailand Positif HIV Mengaku, Memperkosa Lebih dari 70 Remaja Laki-laki

"Well, tak beli lagi jersey Malaysia tahun ini. Aku beli bila tukar brand lain nanti. Nike terlalu mahal dengan desain buruk ini," komentar pengguna Twitter asal Malaysia.

Kaus timnas Malaysia pada Piala AFF kali ini memeng dikeluarkan Nike, dengan bahan dry fit seperti umumnya jersey Nike negara lain.

Source : Kompas.com

Editor : Yoyok Prima Maulana

Baca Lainnya

Latest