Follow Us

Umbrella Girl alias Gadis Payung MotoGP, Dulu Bukan Sembarang Gadis Berbaju Seksi tapi Harus Berstatus Istri

Intisari Online - Selasa, 06 November 2018 | 09:00
umbrella girl dulu adalah istri dari si pembalap
kolase Intisari

umbrella girl dulu adalah istri dari si pembalap

Suar.ID - Bagi para penggemar balap motor MotoGP tentu sudah tidak asing dengan penampilan para umbrella girl atau gadis payung yang menemani pembalap di awal pertandingan.

Biasanya setiap pembalap didampingi oleh seorang perempuan cantik dengan pakaian yang sedikit minim dan membawa payung untuk melindungi pembalap dari terik matahari.

Para gadis payung ini juga terkenal berparas cantik serta bertubuh tinggi laiknya model.

Rupanya memang saat ini, bisnis penyedia jasa umbrella girl banyak mengontrak para model mulai dari model pemula hingga yang sudah profesional.

Pantas saja para umbrella girl sering berpenampilan bak model fashion ternama.

Namun dulu sebelum penyedia jasa umbrella girl mulai ramai, tak sembarang wanita bisa menjadi pendamping serta pemegang payung bagi para pembalap loh!

Umbrella girl sudah ada sejak sebelum tahun 1960-an. Pada zaman dahulu, ada aturan ketat untuk menjadi seorang umbrella girl.

Salah satunya, wanita itu sudah harus berstatus sebagai istri pembalap atau minimal sangat dekat dan sudah menjadi pasangan dari pembalap.

Itu sebabnya banyak wanita yang bangga kalau sudah menjadi umbrella girl, sebab menunjukkan status resminya sebagai istri dari pembalap.

Pada masa itu, belum ada perusahaan yang menyediakan jasa umbrella girls seperti saat ini.

Salah satu umbrella girls pertama yang tidak berstatus istri atau pasangan pembalap adalah Rosa Ogawa yang menjadi gadis payung bagi beberapa pembalap di era 1960-an.

Editor : Aulia Dian Permata

Latest