Follow Us

Kuasa Hukum Ricky Rizal Berharap Kliennya Dapat Hukuman Seringan Richard Eliezer

Adrie Saputra - Rabu, 12 April 2023 | 14:02
Kuasa Hukum Ricky Rizal, Erman Umar, berharap kliennya mendapat putusan seringan-ringannya dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.
Grid.ID / Annisa Dienfitri

Kuasa Hukum Ricky Rizal, Erman Umar, berharap kliennya mendapat putusan seringan-ringannya dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Suar.ID - Kuasa hukum Ricky Rizal, Erman Umar, hadir dalam sidang putusan banding kliennya di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta atas kasus pembunuhan berencana Yosua Hutabarat.Keluarga Yosua Hutabarat berharap bahwa vonis yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk Ferdy Sambo CS akan sama atau lebih berat dibandingkan dengan vonis yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.Erman Umar merasa bahwa ungkapan tersebut merupakan hak mutlak dari pihak Yosua Hutabarat.

"Itu menurut dia sah-sah saja, dari sisi saya minta kebebasan," ucap Erman Umar di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Namun, Erman Umar berharap kliennya mendapat putusan seringan-ringannya dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dia ingin Ricky Rizal tetap bisa tetap menjadi anggota Polri.

"Saya berharap seringan-ringannya saudara Ricky Rizal masih berharap duduk sebagai anggota kepolisian," lanjutnya.

Menurut Erman Umar, kliennya seharusnya mendapatkan hukuman yang setara dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu.Richard telah divonis 1.5 tahun oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah menjadi saksi pelaku.Selain itu, Erman Umar mengatakan bahwa Ricky Rizal pernah menolak perintah Ferdy Sambo untuk menjadi eksekutor terhadap Yosua Hutabarat.Erman Umar berharap penolakan tersebut akan menjadi pertimbangan bagi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Minimal 2 tahun, atau 1.5 tahun seperti Richard Eliezer, dia sudah menolak (menembak) kok," tandasnya.

Baca Juga: Nekat Nikahi Cut Tari, Pesinetron Ini Malah Disebut Cuma Numpang Di Rumah Mantan Ariel NOAH

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular